Koeman Murka Barcelona Kalah Gara-gara Blunder

CNN Indonesia | Minggu, 06/12/2020 07:25 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak terima tim asuhannya kalah 1-2 dari Cadiz di Liga Spanyol karena blunder. Ronald Koeman murka Barcelona kalah karena blunder. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak terima tim asuhannya kalah 1-2 dari Cadiz di Liga Spanyol karena blunder.

Barcelona kembali meraih hasil buruk di La Liga setelah tumbang 1-2 dari Cadiz di pekan ke-12 di Stadion Ramos de Carranza. Itu jadi kekalahan kedua Blaugrana di Liga Spanyol dalam 5 pertandingan terakhir.

Akan tetapi, satu hal yang paling disorot Ronald Koeman dari hasil buruk itu adalah, cara Lionel Messi dan kawan-kawan gagal meraih poin. Barcelona kalah dari Cadiz karena dua blunder dari lini pertahanan mereka.


"Kekalahan yang sulit dijelaskan. Kami datang dari permainan yang bagus. Babak pertama tidak bagus, dan di babak kedua kami lebih baik, tapi luar biasa, kami kalah karena kesalahan yang tidak diharapkan dari tim kami," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Anda tidak bisa menyesuaikan diri. Gol dengan cara itu. Ini karena tidak fokus. Sikap kami tidak bagus malam ini. Bukan hanya dari para pemain bertahan," ucap Koeman menambahkan.

Gol pertama Cadiz tercipta karena sundulan Oscar Mingueza nyaris jadi gol bunuh diri. Sundulan Mungueza bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen, namun bola liar disambar Alvaro Gimenez.

Sedangkan pada gol kedua bek Clement Lenglet gagal mengantisipasi lemparan ke dalam Jordi Alba. Bola langsung direbut Alvaro Negredo yang mengecoh Ter Stegen lalu mencetak gol.

GIF Banner Promo Testimoni

"Sangat sulit menjelaskan beberapa gol yang membuat kami kebobolan. Saya pikir itu mungkin karena kurang konsentrasi. Kami kurang agresif saat tanpa bola. Itu mungkin masalah kebobolan. Tidak mudah menjelaskan bagaimana kami kebobolan gol kedua," tutur Koeman.

Koeman tidak bisa menyembunyikan kekesalannya usai kekalahan Barcelona itu. Pelatih asal Belanda itu menyebut hasil buruk itu sebagai langkah mundur yang besar bagi klub asal Catalunya tersebut karena bisa membahayakan peluang mereka dalam perebutan gelar juara.

"Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya. Jarak 12 poin untuk tim sekuat Atletico Madrid itu banyak," tutur Koeman.

Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, tetapi jika kami tidak memperbaiki sikap dan naik turun dalam laga tandang, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi," kata Koeman melanjutkan.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK