Daftar Tim Lolos ke 32 Besar Liga Europa

CNN Indonesia | Jumat, 11/12/2020 06:33 WIB
Sebanyak 32 tim memastikan melaju ke babak 32 besar Liga Europa usai laga terakhir di fase grup, Jumat (11/12) dini hari waktu Indonesia. Tottenham dan Antwerp lolos ke 32 besar Liga Europa. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 32 tim memastikan melaju ke babak 32 besar Liga Europa usai laga terakhir di fase grup, Jumat (11/12) dini hari waktu Indonesia.

Dari total 32 tim itu, sebanyak 24 merupakan tim yang lolos dari fase grup Liga Europa musim ini, sedangkan 8 tim lain yang turun kasta dari Liga Champions.

Arsenal menjadi klub yang sempurna di babak grup Liga Europa. The Gunners menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.


Pada pertandingan terakhir, Arsenal mengalahkan Dundalk 4-2 di Stadion Aviva lewat gol Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, Joseph Willock, dan Folarin Balogun. Sementara tuan rumah membalasnya lewat Jordan Flores serta Sean Hoare.

Napoli menjadi tim besar yang memastikan tempat di babak 32 besar usai bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad. Di saat bersamaan, AZ Alkmaar yang menjadi pesaing Napoli serta Sociedad dikalahkan Rijeka 1-2.

GIF Banner Promo Testimoni

AS Roma menjadi klub top Eropa yang menelan kekalahan pada pertandingan pemungkas di fase grup ini.

Serigala ibu kota kalah 1-3 dari CSKA Sofia di Stadion Vasil Levski. Gol Tiago Rodrigues dan dua gol Ali Sowe hanya bisa dibalas oleh Tommaso Milanese.

AC Milan melanjutkan tren kemenangan di Grup H dengan mengalahkan Sparta Prague1-0 lewat gol semata wayang Jen Hauge di Stadion Letna.

Di Grup J, Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso jadi pencetak gol kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Royal Antwerp di Stadion Tottenham.

Drawing babak 32 besar Liga Europa akan digelar pada Senin (14/12) waktu setempat. Leg pertama babak 32 besar rencananya digelar pada 18 Februari, sedangkan leg kedua pada 25 Februari.

Tim yang berstatus unggulan di babak 32 besar akan melakoni laga tandang di leg kedua. 

32 Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa:

24 Tim dari Liga Europa:

Grup A: AS Roma, Young Boys

Grup B: Arsenal , Molde

Grup C: Bayer Leverkusen, Slavia Prageu

Grup D: Rangers, Benfica

Grup E: PSV Eindhoven, Granada

Grup F: Napoli, Real Sociedad

Grup G: Leicester City, Braga

Grup H: AC Milan, Lille

Grup I: Villarreal, Macabi Tel Aviv

Grup J: Tottenham Hotspur, Antwerp

Grup K: Dinamo Zagreb, Wolfsberger

Grup L: Hoffenheim, Red Star Belgrade

8 Tim dari Liga Champions:

Manchester United
Club Brugge
Shakhtar Donetsk
Ajax Amsterdam
Krasnodar
Red Bull Salzburg
Dynamo Kiev
Olympiakos

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK