Marini: Saya dan Rossi Bukan Rival di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 14/12/2020 00:20 WIB
Pembalap rookie di MotoGP 2021, Luca Marini, mengatakan Valentino Rossi bukan rivalnya di trek pada balapan musim depan. Luca Marini tak ingin bersaing dengan Valentino Rossi. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Esponsorama yang juga rookie di MotoGP 2021, Luca Marini, mengatakan Valentino Rossi bukan rivalnya di trek pada balapan musim depan.

Marini promosi dari Moto2 ke MotoGP pada musim ini. Pencapaian tersebut akan membuat MotoGP 2021 memiliki sejumlah pasangan kakak-adik.

Selain Valentino Rossi dengan Luca Marini, Marc dengan Alex Marquez dan juga Aleix bersama Pol Espargaro akan jadi kakak-adik lain di MotoGP musim depan.


Marini menyambut baik soal momen kakak-adik di lintasan balap. Meski demikian, pembalap 23 tahun itu membantah akan bersaing dengan The Doctor.

"Itu akan bagus [kakak-adik di MotoGP]. Tidak ada persaingan di antara kami. Pada akhirnya kami adalah saudara, tetapi kami adalah pilot profesional, jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami berdua akan memikirkan tentang pekerjaan," ujar Marini dikutip dari Corsedimoto.

Banner gif video highlights MotoGP

"Meskipun saya sangat mencintainya dan melihatnya di trek akan luar biasa. Saya tidak tahu apa pengaruhnya terhadap saya, saya belum memikirkan ini," ucap Marini menambahkan.

Luca Marini mengaku tidak sabar membalap di MotoGP 2021. Terlebih lagi baik Sky maupun VR46 masih tetap bersama Marini pada musim berikutnya.

Pembalap kelahiran Urbino itu juga berharap tidak terlalu lama menunggu guna menguji motor baru dan memulai persiapan MotoGP 2021.

"Saya pikir yang paling penting adalah meluangan waktu saya, tidak terlalu lama mengenal motor, mengetahui ban, mempelajari banyak hal dengan cepat, dan kemudian berusaha secepat mungkin saat saya merasa siap," kata Marini.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK