Pulang dari Rumah Sakit, Marquez Jalani Terapi

osc, CNN Indonesia | Senin, 14/12/2020 05:57 WIB
Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi ketika pada cedera bahunya Marc Marquez pulang ke rumah setelah 10 hari di rumah sakit usai operasi ketiga. (Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi ketika pada cedera bahunya.

Marquez menjalani perawatan di Rumah Sakit Ruben Internacional di Madridm Spanyol usai operasi selama 10 hari.

Dia sudah diperbolehkan pulang namun tetap harus menjalani terapi antibiotik untuk mempercepat proses pemulihan, dilansir dari Speedweek.


Marquez juga menginformasikan kepulangannya ke rumahnya di Carvera lewat unggahan di Twitter. Dia mengunggah video disertai tulisan "setelah 10 hari di rumah sakit, kami pulang ke rumah."

Marquez menjalani operasi humerus (tulang lengan atas) ketiga kalinya pada 3 Desember lalu. Untuk ketiga kalinya dilakukan pemasangan plat titanium dengan sekrup.

Ketiga operasi tersebut dilakukan oleh dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva.

Namun usai operasi ketiga, ditemukan infeksi yang membuatnya harus menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu ke depan.

Banner gif video highlights MotoGP

Pembalap kelahiran Catalunya itu disebut-sebut akan menepi selama 6 bulan dan bisa absen dalam empat balapan awal di MotoGP 2021.

Pemulihan panjang yang bisa dilakukan Marquez memunculkan rumor Honda bisa merekrut Andrea Dovizioso sebagai pelapis kakak kandung Alex Marquez itu

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK