Messi Dilaporkan Lebih Minat Pergi ke PSG Dibanding Man City

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2020 21:51 WIB
Lionel Messi disebut lebih berminat pergi ke PSG karena punya peluang lebih bagus dalam meraih trofi dibandingkan Manchester City. Masa depan Lionel Messi belum jelas. (AP/Marcelo Endelli)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi disebut lebih berminat pergi ke Paris Saint Germain karena punya peluang lebih bagus dalam meraih trofi dibandingkan Manchester City.

Menurut laporan OK Diario, dikutip dari Express, Messi merasa punya kesempatan lebih bagus dalam meraih trofi bila dibandingkan Manchester City. Hal itu yang dirasa jadi pertimbangan Messi untuk memilih pergi ke Paris.

Dari segi kompetisi, PSG memang seolah tak tertandingi di Ligue 1 dalam beberapa musim terakhir. Dengan skuat bertabur bintang, PSG seringkali memenangkan trofi Ligue 1 dengan selisih poin jauh dari pesaingnya.


Lantaran dominan di kompetisi domestik, PSG punya keunggulan saat berlaga di kompetisi Eropa lantaran mereka bisa menyimpan skuat saat tampil di kompetisi domestik. Di musim lalu, PSG nyaris jadi juara Liga Champions sebelum akhirnya harus puas dengan status runner up karena kalah dari Bayern Munchen di babak final.

PSG???s Neymar leaves the pitch after getting a red card during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Marseille at the Parc des Princes in Paris, France, Sunday, Sept.13, 2020. (AP Photo/Michel Euler)PSG punya persaingan lebih ringan di kompetisi domestik.  (AP/Michel Euler)

Sebelumnya, PSG sulit berbicara di Liga Champions lantaran Neymar dua musim beruntun mengalami cedera serius yang membuatnya absen di paruh kedua kompetisi. Dengan kehadirna Neymar musim lalu, PSG terbukti bisa tampil baik di Liga Champions.

Sementara itu Manchester City memang menghadapi kompetisi yang jauh lebih sengit di Liga Inggris. Di Liga Inggris, persaingan bisa melibatkan 5-6 klub sehingga peluang juara tentu tak sebesar di PSG.

Kompetisi ketat di Liga Inggris bakal turut mempengaruhi stamina dan kesiapan tim saat berlaga di Liga Champions. Beda halnya dengan PSG yang relatif minim tekanan di kompetisi domestik.

GIF Banner Promo Testimoni

Kontrak Messi di Barcelona akan habis di akhir musim ini. Messi sebelumnya sempat mengutarakan keinginan pindah pada akhir musim lalu namun dihalangi Barcelona yang menyebut klausul bebas transfer Messi sudah kadaluarsa. Tanpa perpanjangan kontrak, Messi benar-benar bisa pergi dengan bebas transfer musim ini.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK