Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, Shin Tae Yong Menyusul

CNN Indonesia | Sabtu, 26/12/2020 22:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bakal menyusul ke Spanyol lantaran masih harus memimpin latihan tim SEA Games. Shin Tae Yong bakal menyusul ke Spanyol pada 2 Januari. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong bakal menyusul ke Spanyol lantaran masih harus memimpin latihan tim yang dipersiapkan menuju SEA Games.

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12) malam. Shin Tae Yong tidak ikut dalam rombongan yang berangkat tersebut.

"Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.


Aksi Timnas U-19 menghadapi North Macedonia U-19Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol. (Dok. PSSI)

Sebagai kepala pelatih di berbagai kelompok umur, Shin Tae Yong mengemban banyak tanggung jawab. Di tahun ini, Timnas Indonesia bakal menghadapi SEA Games 2021 dan juga Piala AFF.

Ambisi Timnas Indonesia untuk berprestasi di dua ajang tersebut terbilang tinggi lantaran minim prestasi selama ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Di SEA Games, Timnas Indonesia terakhir kali jadi juara pada SEA Games 1991. Sedangkan di Piala AFF, Timnas Indonesia belum pernah juara.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-19, tekanan berkurang usai Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Agenda Timnas Indonesia U-19 saat ini hanyalah tinggal Piala Asia yang berlangsung di Uzbekistan.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK