Kawan Seangkatan Yakin Rossi Juara di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2020 22:20 WIB
Pembalap seangkatan Valentino Rossi yakin The Doctor bisa tampil lebih baik bahkan bisa juara bersama tim Petronas Yamaha di MotoGP 2021. Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pembalap seangkatan Valentino Rossi, Loris Capirossi dan Carlos Checa, yakin The Doctor bisa tampil lebih baik bahkan bisa juara bersama tim Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Capirossi dan Checa menilai Rossi bisa tampil lebih baik meski pindah dari tim pabrikan Yamaha. Pembalap-pembalap yang pernah merasakan persaingan dengan Rossi di kelas 500cc dan MotoGP itu memiliki alasan yang berbeda.

Capirossi berpendapat Rossi masih memiliki kans bersaing dalam perebutan gelar juara dunia dengan pembalap-pembalap muda dengan motivasi menunjukkan kualitas.


"Valentino berpindah dari tim pabrikan ke Petronas. Menurut saya, itu akan lebih baik. Dia punya motivasi yang akan ditunjukkan ke Yamaha bahwa mereka telah salah mengirimnya ke tim satelit," ucap Capirossi.

Valentino Rossi di MotoGP Portugal 2020.Balapan terakhir Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2020. (Dorna Sports)

Sementara bagi Checa yang pernah berada satu tim dengan Rossi pada MotoGP 2006, faktor tekanan akan menjadi pembeda.

"Saya pikir Valentino bisa lebih baik setelah pindah ke Petronas karena akan merasakan tekanan yang lebih sedikit."

"Dia membuat kesalahan tahun ini dan saya pikir dia akan memperbaikinya. Dia ingin menang dan meraih hasil bagus yang membuat dia membuat kesalahan," kata Checa.

GIF Banner Promo Testimoni

MotoGP 2020 merupakan musim terburuk Rossi sepanjang kariernya. Dari 14 balapan, Rossi hanya bisa finis tujuh kali dan cuma sekali naik podium. Lima balapan lain berujung kegagalan finis dan terpaksa absen di dua seri karena terinfeksi virus corona.

Setelah 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha, dalam dua periode berbeda, Rossi akan menjalani pengalaman baru membela tim satelit tim garpu tala. Kendati tidak berada di tim pabrikan, tahun depan Rossi bakal tetap mendapat motor dengan spesifikasi yang sama seperti dua pembalap Monster Energy.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK