Dovizioso Yakin Rossi Masih Sosok Besar di MotoGP

PTR, CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 21:04 WIB
Andrea Dovizioso yakin bahwa Valentino Rossi masih jadi sosok besar di MotoGP meski terus menunjukkan penurunan. Valentino Rossi bakal balapan dengan tim Petronas Yamaha di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso yakin bahwa Valentino Rossi masih jadi sosok besar di MotoGP meski terus menunjukkan penurunan.

Dovizioso tanpa ragu menyatakan Rossi tetap selalu jadi tokoh yang disorot di MotoGP, tak peduli catatan prestasinya saat ini.

"Valentino tetap selalu jadi sosok besar, baik positif maupun negatif. Dia selalu jadi sosok yang diperhatikan, baik ketika menang maupun tak menang," tutur Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Dovizioso yakin Rossi juga bakal berusaha sekuat tenaga untuk tetap bisa bertahan di MotoGP.

Andrea Dovizioso pada konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2020.Dovizioso masih jadi sosok besar di MotoGP. (Dorna Sports)

"Bila Rossi berhenti, saya rasa bakal ada perubahan besar bagi tiap orang. Namun saya benar-benar berpikir bahwa dia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti."

"Bila dia bisa kembali kompetitif, dia bakal kembali balapan," ucap Dovizioso.

Rossi bakal mengarungi balapan di MotoGP 2021 dengan tim berbeda, Petronas Yamaha, setelah bertahun-tahun selalu jadi andalan pabrikan Yamaha.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan tidak membela tim pabrikan, beban Rossi untuk memburu gelar juara dunia bisa berkurang dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu Dovizioso memilih cuti dan tidak tampil di MotoGP 2021 setelah tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Ducati.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK