Gimnastic, Calon Lawan Timnas U-19 Mantan Klub Jordi Alba

CNN Indonesia | Jumat, 01/01/2021 14:34 WIB
Gimnastic de Tarragona yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji tanding pernah diperkuat Jordi Alba. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Gimnastic de Tarragona dalam laga uji tanding di Spanyol. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gimnastic de Tarragona yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji tanding pernah diperkuat pemain-pemain top seperti Jordi Alba.

Gimnastic bukan klub tersohor di Spanyol seperti Real Madrid atau Barcelona. Tim utama klub berjuluk Granes itu juga hanya bermain di level ketiga di sistem kompetisi sepak bola Spanyol.

Kendati demikian Gimnastic pernah diperkuat pemain-pemain tenar. Jordi Alba yang kini menghuni posisi bek kiri Barcelona, pernah memperkuat Gimnastic.


Memasuki musim 2008/2009, Alba dipinjamkan Valencia ke salah satu klub tertua di Spanyol tersebut. Dalam satu musim, Alba tampil 35 kali dan mencetak empat gol.

Moncer di Gimnastic, Alba kembali ditarik Valencia hingga kemudian bergabung memperkuat Barcelona.

Valladolid's Oscar Plano, left, challenges for the ball with Barcelona's Jordi Alba during a Spanish La Liga soccer match between Valladolid and Barcelona at the Jose Zorrilla stadium in Valladolid, Spain,Tuesday Dec. 22, 2020. (Cesar Manso/Pool via AP)Jordi Alba (kanan) pernah memperkuat Gimnastic de Tarragona. (Cesar Manso/Pool via AP)

Selain Alba, terdapat pula pesepak bola dengan nama yang cukup tenar pernah memperkuat Gimnastic yakni Jose Mari.

Mari merupakan mantan pemain timnas Spanyol yang pernah bergabung dengan klub-klub masyhur La Liga seperti Sevilla, Atletico Madrid, dan Villarreal.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga pernah memperkuat AC Milan.

Berbeda dengan Alba yang memperkuat Gimnastic di awal karier, Mari bergabung dengan klub asal Catalunya tersebut pada akhir karier tepatnya pada 2009/2010.

GIF Banner Promo Testimoni

Gimnastic juga menjadi tempat bagi pemain-pemain asing, baik dari Afrika, Amerika Selatan, dan Asia menjalani karier.

Mantan penyerang timnas Nigeria, Ikechukwu Uche, juga pernah berkostum Gimnastic. Selain itu juga terdapat gelandang Pantai Gading Pape Diop dan pemain tengah Gabon Levy Madinda.

Sedangkan seorang pemain Asia yang pernah merasakan atmosfer membela Gimnastic adalah mantan bek timnas Jepang, Daisuke Suzuki.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Gimnastic pada Minggu (3/1). Setelah melawan Gimnastic, David Maulana dan kawan-kawan rencananya akan menjalani empat laga uji tanding lain melawan Lleida Esportiu, Sabadell, Ceuta, dan timnas Arab Saudi.

(nva/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK