Rossi Diyakini Jadi Manajer Tim di MotoGP 2022

osc, CNN Indonesia | Minggu, 03/01/2021 19:57 WIB
Valentino Rossi diyakini segera mengakhiri statusnya sebagai pembalap usai musim 2021 dan beralih menjadi manajer tim di MotoGP 2022. Valentino Rossi diyakini segera beralhir menjadi manajer tim di MotoGP 2022. (AP/Armando Franca).
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi diyakini segera mengakhiri statusnya sebagai pembalap MotoGP usai musim 2021. Selanjutnya dia bakal segera menjadi manajer tim di MotoGP 2022.

Penilaian masa depan Rossi tersebut diungkap eks pembalap MotoGP, Karel Abraham.

Menurut mantan pembalap tim Aprilia indikasi tersebut terlihat dari The Doctor yang meneken kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha, bukan dua tahun.


"Lucu bahwa untuk pertama kalinya dia menandatangani kontrak satu tahun, bukan dua tahun," ujar Abraham di lansir dari Motosan.

Menurutnya kontrak setahun itu memperlihatkan Rossi punya ide dan rencana lain setelah MotoGP 2021 berakhir. Sangat mungkin setelah itu dia bakal mengakhiri kontraknya dengan Petronas untuk melanjutkan ide tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

Dia menilai, pembalap Italia tersebut bakal beralih menjadi manajer tim di musim berikutnya.

"Masalahnya cukup jelas. Pada 2022 dia tidak lagi menjadi pembalap dan pada akhir 2021 banyak kontrak tim dengan Dorna berakhir, sehingga di kepalanya dia memiliki ide untuk membuka timnya.

"Jadi pada 2022 dia tidak lagi menjadi pembalap melainkan manajer tim di MotoGP," pungkasnya.

Penilaian Abraham itu juga diperkuat dari kabar yang menyebutkan Rossi bakal membangun tim MotoGP usai membeli tim Esponsorama Avintia.

Dengan slot Esponsorama, Rossi bakal menggunakan VR46 Racing Team tampil di MotoGP 2022. Dengan begitu, tim VR46 lengkap karena sebelumnya sudah memiliki tim di Moto3 dan Moto2.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK