Messi Bawa Barcelona Unggul atas Bilbao di Babak Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 07/01/2021 03:50 WIB
Barcelona unggul 2-1 atas Athletic Bilbao di babak pertama dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB. Lionel Messi cetak satu gol ke gawang Bilbao di babak pertama. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona unggul 2-1 atas Athletic Bilbao di babak pertama dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Barcelona tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Inaki Williams pada menit ketiga. Gol Bilbao itu tercipta lewat serangan balik cepat.

Usai menerima operan dari lini belakang, Raul Garcia memberikan umpan terobosan kepada Williams. Bola digirim Williams hingga kotak penalti lawan sebelum mengecoh satu pemain belakang Barcelona dan mencetak gol.


Gol balasan diciptakan Barcelona pada menit ke-14 melalui sundulan pemain muda Pedri. Gol itu bermula dari umpan jauh Lionel Messi kepada Frenkie de Jong. De Jong lalu melepaskan umpan tarik yang langsung disundul Pedri ke gawang Bilbao yang kosong.

Pada menit ke-23 bek kiri Jordi Alba melakukan percobaan guna membawa Barcelona membalikkan kedudukan. Akan tetapi, tendangan Alba usai menerima operan Ousmane Dembele masih bisa diselamatkan Unai Simon.

Barcelona akhirnya unggul 2-1 atas Bilbao di menit ke-38 melalui kapten Lionel Messi. Pedri menjadi aktor dari gol tersebut, karena lewat umpan tumitnya Messi tanpa kesulitan menggetarkan gawang Bilbao yang kosong.

Dua menit berselang giliran Antoine Griezmann yang menebar ancaman ke pertahanan Bilbao. Tendangan Griezmann masih bisa ditepis Simon.

Lionel Messi membuang peluang emas yang bisa membawa Blaugrana unggul 3-1 di babak pertama. Tendangan Messi usai menerima umpan Griezmann menyamping tipis di sisi kiri gawang Bilbao. Barcelona unggul 2-1 atas Bilbao di babak pertama.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK