Mike Tyson Buat De La Hoya Ingin Naik Ring Lagi

CNN Indonesia | Minggu, 10/01/2021 19:34 WIB
Mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Oscar De La Hoya, meminta petunjuk dari Mike Tyson agar bisa naik ring lagi. Mike Tyson menginspirasi Oscar De La Hoya kembali naik ring. (AP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Oscar De La Hoya, meminta petunjuk dari Mike Tyson agar bisa naik ring lagi.

De La Hoya yang terkenal dengan julukan 'Golden Boy' mengaku ingin kembali bertinju setelah menyaksikan duel ekshibisi tinju antara Tyson dan Roy Jones Jr. pada 28 November 2020.

Sosok yang kini menjadi promotor tinju dan MMA itu berniat bertukar pikiran dengan Tyson sebelum kembali mengenakan sarung tinju lagi.


"Saya berpikir soal itu, tentu saja. Saya ingin berbicara dengan Mike Tyson mengenai bagaimana yang dia rasakan, filosofi dia melakukan itu, bagaimana dia melakukan itu, karena dai terlihat fenomenal. Dia terlihat hebat. Untuk orang yang sudah berusia 54, 56 tahun dia terlihat luar biasa," tutur De La Hoya.

"Dan saya turut senang untuknya dan saya ingin bertanya soal proses dan bagaimana dia kembali ke pola pikir ke level itu," sambung pria yang pernah menjadi juara tinju di era 1990-an hingga 2000-an tersebut.

Berbeda dengan Tyson yang tampil dalam laga ekshibisi, De La Hoya berniat kembali tampil dalam sebuah pertarungan tinju sungguhan melawan petinju yang masih aktif.

GIF Banner Promo Testimoni

Boxingscene menyebut sosok yang kali terakhir bertinju pada 2008 itu ingin bertemu atlet aktif yang memiliki reputasi terbaik saat ini seperti Gennady Golovkin yang merupakan juara bertahan kelas menengah versi IBF dan IBO.

"Kita lihat saja setelah berbicara [dengan Tyson] apa yang saya rasa. Tetapi ya saya merasa dalam kondisi bagus. Saya masih berlari setiap pagi. Saya merasa sehat. Saya sekitar 169 [pounds atau sekitar 76 kilogram], jadi saya pikir saya bisa sampai 154 [pounds atau sekitar 69 kilogram]. Kita tunggu saja," tukas De La Hoya.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK