4 Pemain yang Bisa Dijual Liverpool pada Januari

CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 17:54 WIB
Liverpool bisa memangkas skuad dengan menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya di bursa transfer Januari ini. Sejumlah pemain Liverpool bisa dilepas Jurgen Klopp dengan status djiual permanen atau dipinjamkan. (AP/Jon Super).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool bisa memangkas skuad dengan menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya di bursa transfer Januari ini meski tengah dilanda krisis cedera. Berikut beberapa pemain yang bisa dilepas Jurgen Klopp.

Liverpool dikabarkan tengah mencari bek tengah baru untuk menambal lubang sepeninggal Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang mengalami cedera panjang. Namun mereka juga dilaporkan juga bakal melego beberapa pemainnya.

Dalam laporan Mirror, gelandang berpengalaman Georginio Wijnaldum dan bek muda Sepp van den Berg bisa pergi di bursa transfer tengah musim ini.


Selain itu ada dua pemain lain, yakni Divock Origi dan Xherdan Shakiri yang lebih sering duduk di bangku cadangan atau tak masuk susunan pemain di musim ini.

Berikut empat pemain Liverpool yang bisa dilepas.

1. Georginio Wijnaldum

Kontrak Gini Wijnaldum bakal berakhir pada pertengahan tahun ini. Sementara pada Desember lalu dia dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan The Reds.

Masa depannya makin tak jelas di Anfield. Meski beberapa kali kesempatan Klopp menyatakan bahwa dia ingin pemain Belanda tersebut bertahan.

Jika pergi, Wijnaldum bisa merapat ke Barcelona. Pelatih Ronald Koeman telah mengincarnya sejak musim ini, namun karena kendala finansial transfer belum terjadi.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, left, talks to Liverpool's Georginio Wijnaldum after he suffered an injury during the English Premier League soccer match between Liverpool and Watford at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, Dec. 14, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Jurgen Klopp ingin Gini Wijnaldum bertahan di Liverpool, namun sang pemain menolak perpanjangan kontrak. (AP Photo/Rui Vieira).

2. Sepp van den Berg

Meski mengalami krisis cedera di lini belakang, Klopp dikabarkan mengizinkan Van den Berg pergi dengan status pinjaman di bursa transfer musim ini.

Van den Berg menghabiskan sebagian besar musim bersama tim U-23. Beberapa kali Klopp memasukkan nama pemain 19 tahun itu di skuad utama, namun tak memainkannya.

3. Divock Origi

Origi terbuka untuk angkat kaki dari Anfield setelah minimnya kontribusi kepada tim di musim ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Tercatat Origi jarang mendapat kesempatan bermain. Total dia hanya mencatat sembilan laga di semua ajang.

Di tangan Klopp, Origi hanya menjadi pilihan kesekian. Klopp selalu mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Madio Sane, Diogo Jota, atau Takumi Minamino di lini serang.

4. Xherdan Shakiri

Sama seperti Origi, Shakiri juga tak mendapat tempat di skuad utama. Eks Inter Milan dan Bayern Munchen itu bukan pilihan utama Klopp di musim ini.

Di musim ini dia baru bermain delapan kali di semua kompetisi. Sebagian besar dia main sebagai pemain pengganti.

Shakiri sendiri sudah ingin pergi pada bursa transfer musim panas lalu, namun pandemi Covid-19 membuat transfernya ke klub lain buyar.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK