Saran Indra Sjafri untuk Elkan Baggott Pilih Klub Inggris

ptr, CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 16:40 WIB
Indra Sjafri mengingatkan hal terpenting untuk Elkan Baggott yang bisa jadi dasar pertimbangan pemilihan klub berikutnya. Elkan Baggott disebut diminati banyak klub Premier League. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan saran khusus buat penggawa Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott dalam memilih klub terbaik bagi kariernya ke depan.

Indra Sjafri tak ingin menjawab pantas tidaknya seorang Elkan Baggott tampil di Premier League. Meskipun saat ini empat klub di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu disebut telah menginginkannya, yakni Manchester United, Leeds United, West Ham United dan Everton.

"Tapi Elkan yang harus perhitungkan dan memutuskan mana yang paling baik buat peningkatan kualitasnya," kata Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/1).


Menurut Indra Sjafri, salah satu poin yang harus dipertimbangkan Baggott ketika memilih klub adalah yang memberikan menit bermain cukup buat pemain 18 tahun itu.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersiap mengikuti latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.Indra Sjafri menyebut menit bermain adalah hal terpenting yang patut jadi faktor pertimbangan. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

"Buat apa pindah klub level atau kasta bagus kalau nanti di sana nggak bermain. Karena Elkan masih muda dan perlu sekali pengalaman bermain di kompetisi," ujarnya.

Di mata Indra Sjafri, Elkan Baggott punya potensi besar sebagai seorang pesepakbola hebat di masa depan. Baggott dianggap sebagai sosok pemain yang mau bekerja keras dan disiplin.

Indra Sjafri menilai Elkan Baggott juga didukung oleh fakta bahwa ia sejak kecil sudah terbina di negara yang sepakbolanya sangat bagus.

"Sebagai pemain yang sudah punya paspor Indonesia, Elkan Baggott ke depannya pasti akan jadi aset pemain Timnas Indonesia. Terlebih di usianya yang masih muda. Dia pemain yang akan masih berkembang terus," ungkap Indra Sjafri.

Dalam beberapa waktu terakhir, Baggott dikelilingi sejumlah rumor terkait ketertarikan klub-klub Premier League terhadap dirinya.

GIF Banner Promo Testimoni

Baggott yang saat ini bermain di Ipswich Town dinilai punya potensi bagus dan bisa diharapkan sebagai aset masa depan. Sementara itu Ipswich berharap Baggott masih tetap setia bersama mereka di musim depan.

(TTF/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK