5 Pemain yang Bersinar Usai Sempat Terlupakan

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 05:26 WIB
Kompetisi musim ini jadi perjalanan yang menyenangkan bagi lima pemain yang sempat terlupakan. Salah satunya adalah bek kanan Juventus, Danilo. Danilo tampil impresif bersama Juventus musim ini. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kompetisi di benua Eropa musim ini jadi perjalanan yang menyenangkan bagi lima pemain yang sempat terlupakan. Kelima pemain ini mampu bangkit setelah sempat dianggap pembelian gagal.

Kerja keras yang mereka tunjukkan di latihan dan saat pertandingan berbuah manis. Salah satu pemain itu adalah bek kanan Juventus, Danilo. Setelah menjalani masa-masa sulit di Real Madrid dan Juventus, Danilo terlahir kembali di Juventus pada musim ini.

Berikut lima pemain yang bersinar usai sempat terlupakan versi CNNIndonesia.com:


Danilo (Juventus)

Danilo menjalani musim yang menyenangkan bersama Andrea Pirlo. Bek asal Brasil itu kini mencuat sebagai pemain penting Bianconeri setelah jadi pemain yang terlupakan pada musim lalu.

Danilo merupakan pemain serbabisa di Juventus. Ia bisa bermain sebagai bek sayap atau bek tengah dengan sama baiknya sesuai instruksi Pirlo.

Bukan hanya bagus dalam memberikan umpan, Danilo juga menghadirkan opsi lain dengan tendangan jarak jauh yang dimilikinya. Setelah meredup di Madrid dan Man City, Danilo memulai hidup barunya musim ini.

Manchester United's Paul Pogba, bottom, and Manchester City's Joao Cancelo fight for the ball during the English League Cup semifinal soccer match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 6, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)Joao Cancelo terus jadi andalan Pep Guardiola di sektor pertahanan Manchester City. (AP/Peter Powell)

Joao Cancelo (Manchester City)

Cancelo didatangkan Man City pada musim lalu lewat skema pertukaran dengan Danilo. Kecepatan dan skill di atas rata-rata milik Cancelo diharapkan Guardiola bisa menaikkan level permainan timnya.

Faktanya musim lalu Cancelo tampil tampil angin-anginan dan hanya jadi pilihan kesekian untuk mengisi posisi bek sayap. Namun, cerita berbeda dibuat Cancelo musim ini. Meski bukan pemain kidal, ia justru jadi pilihan utama Guardiola di posisi bek kiri mengalahkan Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko.

Cancelo juga bisa memerankan tugasnya dengan baik saat diinstruksikan sebagai bek sayap palsu. Ia bisa memerankan tugas dengan baik saat diminta bermain lebih banyak di lini tengah.

Fred (Manchester United)

Nama gelandang asal Brasil ini jelas tidak sebeken Bruno Fernandes atau Paul Pogba. Namun, kerja keras Fred di lini tengah The Red Devils patut diacungi jempol.

Etos kerja Fred termasuk salah satu yang terbaik di lini tengah MU. Hal itu pula yang membuat mantan pemain Shakhtar Donetsk itu rutin menghuni skuad inti MU setelah kerap dikritik musim lalu karena tampil buruk.

Fred bahkan bisa membuat Pogba duduk di bangku cadangan. Kerja samanya dengan Scott McTominay di lini tengah juga jadi salah satu kunci MU bisa bersaing di jalur juara Liga Inggris.

Hakan Calhanoglu (AC Milan)

Calhanoglu sempat disebut sebagai pembelian gagal yang dilakukan Milan. Hal ini lantaran Calhanoglu tidak kunjung mampu memperlihatkan kemampuan terbaik hingga musim ketiganya di Rossoneri.

GIF Banner Promo Testimoni

Calhanoglu mulai memperlihatkan bahwa ia bisa sukses di Milan pada pertengahan musim lalu. Konsistensi itu bisa kembali dijaga mantan pemain Bayer Leverkusen itu pada musim ini.

Calhanoglu jadi salah satu aktor di balik keberhasilan Milan menempati puncak klasemen sementara. Di musim ini, Calhanoglu sudah mengemas 6 gol dan memberikan sembilan assist dari 23 laga.

Mario Hermoso (Atletico Madrid)

Hermoso jadi pemain terakhir yang sebenarnya sempat terlupakan hingga akhirnya menjelma jadi pemain kunci di tim. Hermoso membuktikannya pada musim ini bersama Atletico.

Pada awal musim ini, Hermoso sempat diisukan bakal hengkang ke Real Sociedad. Bek asal Spanyol itu mungkin dilepas karena hanya jadi pilihan keempat di sektor bek tengah dan kalah bersaing dengan Renan Lodi untuk merebut tempat di posisi bek kiri.

Namun, tekad kuatnya untuk memperjuangkan tempat di tim inti membuahkan hasil musim ini. Hermoso merebut tempat Renan Lodi dan terus tampil konsisten sehingga terus dipercaya pelatih Diego Simeone.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK