Dua Pemain Badminton India Positif Covid-19 di Thailand Open

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 12:21 WIB
Saina Nehwal dan HS Prannoy diketahui positif pada tes Covid-19 yang dilakukan pada ajang Yonex Thailand Open 2021. Saina Nehwal kalah WO di babak pertama Yonex Thailand Open. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain badminton asal India, Saina Nehwal dan HS Prannoy diketahui positif pada tes Covid-19 yang dilakukan pada ajang Yonex Thailand Open 2021.

Setelah tes yang berlangsung pada Senin (11/1), kedua pemain telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lanjutan.

Atas hasil tes tersebut, Saina pun tidak diperkenankan tampil di ajang Thailand Open dan Kisona Selvaduray pun mendapat kemenangan walkover atas mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut.


Pemain tunggal putra India, HS Prannoy pun diketahui mengidap virus corona setelah menjalani tes kemarin. Sementara dikutip dari Times Now News, Parupalli Kashyap yang merupakan suami Saina masih berada dalam observasi di rumah sakit. 

Atlet-atlet badminton yang mengikuti Thailand Open sebelumnya menjalani tes sebelum keberangkatan di negara masing-masing. Setelah dinyatakan negatif, para atlet tersebut baru diperbolehkan berangkat ke Bangkok.

Setiba di Bangkok, ratusan partisipan Thailand Open tersebut masuk dalam sistem gelembung yang merupakan cara isolasi guna menghindari virus corona seperti yang dilakukan NBA.

Sejak pekan lalu, atlet-atlet yang direncanakan tampil di Thailand Open sudah menjalani tiga kali tes Covid-19.

GIF Banner Promo Testimoni

Yonex Thailand Open merupakan turnamen pertama dalam rangkaian tiga turnamen beruntun yang berlangsung di ibu kota Thailand tersebut. 

Sebelumnya atlet-atlet China sudah memastikan tidak akan berlaga lantaran larangan travel. Sementara Jepang telah mengundurkan diri dari Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals lantaran Kento Momota diketahui positif Covid-19.

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK