Viral Bocah Ajaib 6 Tahun Berlatih di Akademi Liverpool

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 20:30 WIB
Bocah dengan kualitas mumpuni unjuk kebolehan mengolah bola di Akademi Liverpool menjadi viral di media sosial. Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/TuiPhotoengineer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bocah dengan kualitas mumpuni yang unjuk kebolehan mengolah bola di Akademi Liverpool menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari ESPN, anak tersebut bernama Arat Hosseini dan berusia 6 tahun. Dalam video yang diunggah di Instagram itu, Arat begitu mendominasi di antara anak-anak lain seusia yang menjadi lawannya.

Pada video bagian pertama, Arat meliuk-liuk dengan indah dan tanpa kesulitan melewati tiga pemain lawan sebelum menaklukkan kiper. Bahkan, salah satu pemain lawan yang tidak bisa mengadang Arat menunjukkan gestur kesal ketika bocah tersebut mencetak gol.


Aksi tidak jauh berbeda terlihat pada video kedua. Dengan lawan yang berbeda, Arat yang mengenakan celana bernomor 10 itu tanpa kesulitan 'menari-nari' di lapangan hijau.

Tetapi, pada video kedua ini Arat sempat kesulitan membobol gawang lawan. Dia pun harus mengoper bola kepada rekannya, sebelum melewati empat pemain lawan, bahkan membuat dua di antaranya bertubrukan, dan mencetak gol.

GIF Banner Promo Testimoni

Kejutan diperlihatkan Arat pada video bagian ketiga. Kali ini lawannya jauh lebih besar dibandingkan dengan pada dua video sebelumnya. Hanya saja, Arat tetap bergerak lincah mengecoh pemain yang dihadapi dan kembali mencetak gol.

Meski demikian, nasib Arat pada tiga video sebelumnya tidak sebaik di video terakhir. Pada video keempat Arat gagal mencetak gol. Bahkan wajahnya harus terkena bola yang ditendangnya namun bisa diblok kiper lawan.

Dalam video yang diunggah langsung di akun Instagram miliknya, aksi Arat itu mendapat respons dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Viralnya Arat bukan kali ini saja. Bocah asal Iran itu beberapa kali tenar di dunia maya. Sebelum ini, Arat viral karena aksinya di gimnastik. Sebelum terjun ke sepak bola, ayah Arat, Mohamed Hosseini membawanya berlatih ke klub senam.

Saat ini Arat tercatat berlatih bersama Akademi Liverpool. Di Instagram, Arat memiliki pengikut berjumlah 4,6 juta.

(sry/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK