MotoGP 2021: Yamaha Rilis Motor Baru 15 Februari

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 02:02 WIB
Monster Energy Yamaha dijadwalkan merilis motor untuk MotoGP 2021 pada 15 Februari mendatang secara online. Ilustrasi peluncuran tim Yamaha di MotoGP. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Monster Energy Yamaha akan merilis motor untuk MotoGP 2021 pada 15 Februari mendatang. Momen itu akan jadi perkenalan resmi pertama Fabio Quartararo yang menggantikan Valentino Rossi.

Pagelaran MotoGP musim ini kian dekat. Tim peserta kini mulai disibukkan dengan recana peluncuran motor dan pembalap baru.

Yamaha menjadi salah satu tim yang sudah merilis peluncuran motor dan tim baru tersebut. Tim berlambang garpu tala itu dijadwalkan meluncurkan motor baru pada 15 Februari.


Pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih berlangsung membuat peluncuran motor baru Yamaha digelar dengan suasana berbeda.

Yamaha akan memperkenalkan motor pada edisi 2021 ini dan timnya dengan secara online melalui situs resmi mereka.

Banner gif video highlights MotoGP

Dikutip dari GP One, MotoGP 2021 akan jadi tahun penting bagi Yamaha. Tim asal Iwata itu merenovasi separuh garasi mereka.

Rossi yang menghabiskan karier selama 15 musim bersama tim asal Iwata tersebut digantikan Quartararo.

Duet Vinales dengan Quartararo diharapkan bisa memberikan prestasi bagi Yamaha pada musim ini. Terakhir kali pembalap Yamaha juara MotoGP pada musim 2015 melalui Jorge Lorenzo.

The Doctor sendiri akan mengisi tempat yang ditinggalkan Quartararo di tim Petronas Yamaha.

Sebelum melihat aksi Vinales dan Quartararo pada balapan MotoGP 2021, keduanya semula bakal mempersiapkan diri melalui tes pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Akan tetapi, tes pertama itu batal karena saat ini Malaysia tengah menghadapi gelombang baru Covid-19.

(sry/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK