Thailand Open: Negatif Corona, Saina Nehwal Batal Kalah WO

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 22:26 WIB
Pebulutangkis putri India, Saina Nehwal dan kompatriotnya HS Prannoy dinyatakan negatif virus corona dan bisa kembali berpartisipasi di Yonex Thailand Open. Saina Nehwal dipastikan akan kembali ambil bagian di Thailand Open. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis putri India, Saina Nehwal dan kompatriotnya HS Prannoy dinyatakan negatif virus corona mengacu hasil tes terbaru. Dengan begitu, Saina bisa kembali berpartisipasi di Yonex Thailand Open.

Kepastian Saina dan Prannoy telah negatif Covid-19 itu diumumkan oleh akun resmi Twitter Asosiasi Badminton India (BAI) pada Selasa (12/1) malam WIB.

"Saina dan Prannoy bisa berpartisipasi dalam turnamen Yonex Thailand Open yang sedang berjalan setelah laporan hasil tes menyatakan kedua pebulutangkis itu dinyatakan negatif Covid-19," bunyi pernyataan BAI.


"Pertandingan untuk para pemain ini bakal dijadwalkan ulang dan tidak ada kemenangan walkover yang diberikan."

Pernyataan dari BAI itu berarti Saina akan menghadapi Kisona Selvaduray dalam laga yang akan dijadwal ulang. Sebelumnya, Selvaduray mendapat kemenangan walkover atas mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut usai dinyatakan positif virus corona.

Sedangkan Prannoy sempat diketahui mengidap virus corona setelah menjalani tes kemarin. Saina dan Prannoy juga sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lanjutan hingga akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

GIF Banner Promo Testimoni

Pihak Badminton World Federation (BWF) pun menyebutkan pemain India memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Dalam rilisnya, BWF menyatakan ada empat pemain dari tiga negara yang memiliki hasil positif pada tes Covid-19 yang berlangsung Senin (11/1).

Setelah dites ulang, hanya satu pemain asal India yang tetap dinyatakan positif. Sementara tiga atlet lain yang berasal dari India, Jerman dan Mesir dinyatakan negatif.

"Seluruh tim India dikategorikan berisiko tinggi oleh otoritas kesehatan Thailand dan semua pemain serta rombongan tim saat ini sedang melakukan karantina sendiri di kamar mereka, di hotel, dan akan menjalani tes PCR hari ini," tulis keterangan BWF di situs resmi.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK