Momen Kelam Man Utd Digilas Liverpool di Anfield Setahun Lalu

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 20:18 WIB
Setahun lalu Manchester United punya momen kelam di Anfield, markas Liverpool jelang bigmatch kedua tim akhir pekan nanti. Man Utd punya momen kelam di Anfield tahun lalu kala dipermak Liverpool 0-2. (AP Photo/Jon Super).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United bakal bertandang ke markas Liverpool akhir pekan ini dalam misi mempertahankan posisi puncak klasemen. Man Utd punya momen kelam di Anfield pada musim lalu.

Man Utd sukses mengkudeta Liverpool dari singgasana klasemen setelah mengalahkan Burnley 1-0. Gol tunggal Paul Pogba memastikan Setan Merah unggul tiga poin dari The Reds di klasemen.

Bigmatch di Anfield pada Minggu (17/1) malam WIB akan menjadi krusial bagi kedua tim. Apalagi hampir setahun lalu di musim 2019/2020, Liverpool sukses menggilas musuh bebuyutannya tersebut dengan skor 2-0.


Dua gol kemenangan Liverpool dibuat oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Kemenangan yang tak cuma membuat Man Utd gigit jari, tapi juga membuat laju The Kop semakin kencang, dilansir Sky Sport.

Liverpool's Virgil van Dijk, left, celebrates scoring his side's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium in Liverpool, Sunday, Jan. 19, 2020.(AP Photo/Jon Super)Tahun lalu Liverpool sukses mempecundangi Man Utd di Anfield 2-0. (AP Photo/Jon Super).

Tiga poin atas pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat itu membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen unggul 16 poin dari Manchester City di tempat kedua dan 20 poin dari Man Utd di posisi kelima.

Liverpool, setelah kemenangan itu, benar-benar tancap gas. Hasil-hasil positif diraih anak asuh Jurgen Klopp hingga di akhir musim juara Liga Inggris dengan jarak 18 poin dari Man City serta 33 poin dari Man Utd di posisi kedua dan ketiga.

Setahun berlalu, banyak yang berubah. Sejak kekalahan di Anfield, Man Utd sejatinya tidak pernah kalah lagi dalam pertandingan tandang Liga Inggris hingga musim ini berjalan 17 pekan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam waktu kurang dari 12 bulan, Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah wajah Man Utd. Red Devils kini menjadi penantang serius juara Liga Inggris.

Mereka juga punya kesempatan menjauh dan membuat jarak dengan Liverpool jadi enam poin di laga akhir pekan nanti dengan catatan meraih kemenangan sekaligus membalaskan dendam tahun lalu.

Seperti yang dikatakan Solskjaer, mental anak asuhnya kini tengah naik usai mengalahkan Burnley dan memimpin klasemen. Karenanya mereka siap bertarung habis-habisan di Anfield demi menjaga momentum ini.

"Tentu saja itu pertandingan sulit, tapi kami sangat siap untuk itu," ujar Solskjaer.

(osc/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK