Man City vs Brighton: 'The Citizens' Lapar Tiga Poin

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 19:49 WIB
Manchester City sedang dalam kondisi lapar tiga poin jelang laga lawan Brighton&Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Manchester City tengah dalam kondisi lapar kemenangan. (AP/Andy Rain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City akan menghadapi Brighton&Hove Albion dalam laga Liga Inggris, Rabu (13/1) atau Kamis dini hari WIB. 'The Citizens' sedang dalam kondisi lapar tiga poin.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, Manchester City mulai menunjukkan diri sinyal kebangkitan.

Meski demikian, berkaca dari posisi klasemen, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan masih harus terus menunjukkan tren lapar tiga poin agar bisa terus mengejar posisi papan atas klasemen Liga Inggris.


Dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris, Manchester City mencatat lima kemenangan dan dua hasil imbang. Skuad Pep Guardiola berhasil meraih 17 poin dari maksimal 21 poin yang bisa didapat.

Brighton players appeal to referee David Coote after he gave a penalty during the English Premier League soccer match between Brighton and Hove Albion and Southampton in Brighton, England, Monday, Dec. 7, 2020. (Mike Hewitt/Pool Via AP)Brighton punya rekor buruk melawan Manchester City. (AP/Mike Hewitt)

Brighton yang kebetulan jadi lawan Man City kali ini juga punya riwayat buruk tiap kali bertemu Manchester City.

Sejak Brighton tampil di Premier League pada 2017, Manchester City selalu mengakhiri enam duel dengan kemenangan telak, minimal berselisih dua gol.

Man City bahkan menunjukkan keperkasaan mereka dalam dua duel lawan Brighton musim lalu. Mereka menang telak 4-0 dan 5-0 dalam dua pertemuan tersebut.

Manchester City saat ini masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 29 poin, tertinggal tujuh angka dari Manchester United yang saat ini jadi pemuncak klasemen.

GIF Banner Promo Testimoni

Tetapi Manchester City baru memainkan 15 laga sehingga mereka masih punya sisa dua laga lebih banyak dibandingkan Manchester United.

Hal itu yang membuat Manchester City layak diwaspadai saat ini. Fakta tersebut juga didukung jadwal yang terbilang ringan untuk Manchester City karena mereka berjumpa Crystal Palace, Aston Villa, West Bromwich Albion, dan Sheffield United setelah duel lawan Brighton.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK