NBA: Harden Gabung Nets, Setim dengan Durant dan Irving

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 06:06 WIB
Bintang NBA James Harden hengkang dari Houston Rockets untuk bergabung dengan Brooklyn Nets yang diperkuat Kevin Durant dan Kyrie Irving. Bintang NBA James Harden bergabung dengan Brooklyn Nets. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang NBA James Harden hengkang dari Houston Rockets untuk bergabung dengan Brooklyn Nets. Harden akan satu tim dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving.

Dilansir ESPN, Harden dilepas Rockets ke Nets dengan skema pertukaran yang melibatkan empat konstestan NBA. Selain Houston Rockets dan Nets, kepindahan Harden melibatkan Indiana Pacers dan Cleveland Cavaliers.

Nets memberikan kepada Houston guard Caris LeVert dan hak draf mereka. LeVert kemudian ditukarkan dengan bintang Pacers, Victor Oladipo.


Selain melepas LeVert, Nets juga memberikan center Jarrett Allen dan forward Taurean Prince ke Cavaliers. Di sisi lain, Rockets mendapatkan guard Dante Exum dan forward Brooklyn, Rodions Kurucs.

Proses perpindahan Harden dari Rockets ke Nets juga membuat Nets menjadi tim bertabur bintang. Tim asuhan Steve Nash akan diperkuat Harden, Durant, dan Irving pada NBA musim ini.

Keputusan Rockets melepas Harden diambil setelah sang bintang tidak lagi terlibat dalam latihan tim pada Rabu (13/1) waktu setempat. Rockets membuat keputusan itu usai Harden mengkritik rekan-rekan setimnya yang ia sebut tidak cukup bagus untuk bersaing meraih cincin juara NBA.

Harden sudah melakoni delapan pertandingan bersama Rockets di NBA 2020/2021. Sejauh ini, Harden membukukan rata-rata 24,8 poin, 10,4 assist, dan 5,1 rebound per pertandingan.

(jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK