Suporter Liverpool Terbelah soal Spanduk Rashford di Anfield

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 14:36 WIB
Suporter Liverpool terpecah belah soal rencana pemasangan banner atau spanduk striker Manchester United Marcus Rashford di Stadion Anfield. Rencana pemasangan spanduk Marcus Rashford di Anfield jadi perdebatan. (HECTOR RETAMAL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suporter Liverpool terpecah belah soal rencana pemasangan banner atau spanduk striker Manchester United Marcus Rashford di Stadion Anfield, Minggu (17/1).

Duel Liverpool vs Man Utd bakal mempengaruhi daftar puncak klasemen Liga Inggris. Jika menang, The Reds berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan sang rival.

Fan The Reds tentu berharap Liverpool yang akan keluar sebagai pemenang saat menjamu MU. Namun, perdebatan di antara suporter tuan rumah justru terjadi jelang pertandingan.


Sebagian fan Liverpool berencana memasang spanduk penghormatan kepada Rashford yang konsisten berjuang menekan pemerintah Inggris untuk menyediakan makanan bagi anak-anak miskin.

GIF Banner Promo Testimoni

"Apakah ada kelompok suporter Liverpool yang berencana memasang banner Marcus Rashford di The Kop akhir pekan ini? Kelaparan tak kenal warna. Terima kasih, Marcus," tulis salah satu penggemar Liverpool di Twitter.

Sejak pandemi Covid-19 merajalela, Rashford terlibat dalam gerakan amal yang membantu ketersediaan makanan gratis bagi anak-anak kurang beruntung.

Rashford juga menjadi salah satu pesepakbola konsisten dan lantang menyuarakan hak-hak anak di masa pandemi kepada pemerintah Inggris. Ia bahkan telah berbicara langsung dengan Perdana Menteri Inggris soal keprihatinannya itu.

Setelah setengah tahun berjalan, aksi Rashford mendapat perhatian dari banyak kalangan. Fan Liverpool yang peduli dengan nasib kaum buruh dan marjinal ikut mendukung gerakan Rashford.

Namun, gagasan memasang spanduk sebagai penghormatan kepada bintang Man Utd di Anfield memicu perdebatan di antara suporter Liverpool.

"Telah melakukan beberapa hal hebat, tapi hari kami memasang spanduk United di The Kop adalah hari saya berhenti menonton sepak bola," tulis salah satu fan Liverpool yang tak setuju pemasangan spanduk Rashford.

"Sangat mendukung aksi yang dilakukan Marcus Rashford di luar lapangan dan saya memberikan dukungan penuh. Tapi tidak, Anfield adalah tempat suci kami dan saya tidak akan pernah mendukung pemasangan spanduk rival terbesar kami di The Kop," kata fan The Reds lainnya.

Menarik dinanti apakah rencana pemasangan spanduk Rashford di The Kop bisa terlaksana saat Liverpool menjamu MU di Anfield, Minggu (17/1).

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK