YONEX THAILAND OPEN

Ahsan/Hendra Puji Lawan Usai Lolos ke Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 12:27 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memuji Rankireddy Satwiksairaj/Chirag Shetty usai lolos ke perempat final Yonex Thailand Open 2021. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Yonex Thailand Open 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memuji pasangan India Rankireddy Satwiksairaj/Chirag Shetty usai menang dua gim langsung 21-19, 21-17 di Yonex Thailand Open 2021, Kamis (14/1).

Ahsan/Hendra, pasangan berjuluk The Daddies sempat melakukan beberapa kesalahan di awal pertandingan yang membuat Satwiksairaj/Shetty sempat unggul 0-4. Pasangan India juga sempat unggul menjelang akhir pertandingan sebelum The Daddies berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan.

"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smash-nya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," kata Hendra usai pertandingan, Kamis (14/1).


Hendra mengakui jika ia dan Ahsan sempat kalah start di awal. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Satwiksairaj/Shetty untuk mengumpulkan poin.

"Tadi di awal game kami kalah start jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai. Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," ungkapnya.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas wakil India otomatis membawa keduanya lolos ke peremoat final Yonex Thailand Open 2021. Selanjutnya, unggulan kedua itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang merupakan unggulan ketujuh.

Dalam rekam pertemuan kedua pasangan, Ahsan/Hendra kalah dari Solgyu/Seung Jae di Hongkong Open 2019 melalui rubber gim, 21-13, 12-21 dan 13-21. Yonex Thailand Open 2021 bakal menjadi pertemuan kedua buat kedua pasangan.

(TTF/osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK