Lini Depan Man Utd Terancam Tumpul Jelang Lawan Liverpool

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 22:03 WIB
Lini serang Manchester United terancam tumpul saat melawan Liverpool pada pekan ke-19 Liga Inggris, Minggu (17/1) malam. Anthony Martial cedera saat lawan Burnley. (AP/Lindsey Parnaby)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lini serang Manchester United terancam tumpul saat melawan Liverpool pada pekan ke-19 Liga Inggris, Minggu (17/1) malam.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield tersebut, Man Utd berpotensi kehilangan striker Anthony Martial yang mengalami cedera hamstring saat melawan Burnley, Rabu (13/1) dini hari waktu Indonesia.

Pada laga tengah pekan itu, Martial harus ditarik keluar menjelang pertandingan bubar, dan digantikan bek Axel Tuanzebe. Cedera hamstring dimiliki Martial usai melepaskan tembakan ke gawang Burnley.


Cedera yang dimiliki Martial menimbulkan kekhawatiran di skuad Setan Merah. Penyerang asal Prancis tersebut bisa absen dalam laga penting melawan Liverpool akhir pekan ini yang berpotensi mengurangi daya serang tim tamu.

Dikutip dari Metro berdasarkan laporan Mail Online, pihak MU mencoba tetap tenang dengan kondisi Martial, dan menilai cedera striker 25 tahun itu tidak terlalu parah.

[Gambas:Video CNN]

Di Premier League musim ini performa mantan pemain AS Monaco itu tidak terlalu istimewa. Martial baru mencetak 2 gol dalam 13 pertandingan Liga Inggris.

Akan tetapi, Martial tetap bisa jadi ancaman bagi The Reds dalam laga krusial akhir pekan ini. Selama berkostum MU, Martial sudah dua kali membobol gawang Liverpool.

GIF Banner Promo Testimoni

Duel Liverpool vs Man Utd berpeluang mengubah posisi klasemen Liga Inggris pada pekan ini. MU bisa kembali tergusur dari puncak klasemen jika kalah dari tim asuhan Jurgen Klopp.

MU menggusur Liverpool yang sudah empat pekan mendiami puncak klasemen pada pertengahan pekan ini usai menang tipis 1-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK