Hasil Yonex Thailand Open: Shesar Dikalahkan Chou Tien Chen

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 18:57 WIB
Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah ke babak berikutnya di Yonex Thailand Open usai tumbang 16-21, 19-21 dari Chou Tien Chen. Shesar Hiren Rhustavito kalah dari Chou Tien Chen. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah ke babak berikutnya di Yonex Thailand Open usai tumbang 16-21, 19-21 dari unggulan kedua Chou Tien Chen di babak 16 besar di Impact Arena, Kamis (14/1).

Performa Shesar Hiren pada awal-awal permainan begitu mengagumkan. Shesar unggul 3-0 lebih dahulu atas Chou.

Perlahan Chou Tien Chen mendekat dengan memangkas jarak menjadi 2-3. Namun Shesar kembali meraih kemenangan dan menjauh hingga skor 7-3.


Hanya saja, usai keunggulan empat angka itu situasinya seperti berbalik. Chou Tien Chen yang kini di peringkat kedua dua lebih mendominasi dan unggul 11-7 di interval gim pertama.

Setelah interval, Chou makin tidak terkejar usai meraih empat poin beruntun sehingga kedudukan menjadi 16-8.

Tertinggal begitu jauh tidak membuat Shesar terpuruk. Atlet tunggal putra Indonesia yang kini di peringkat 18 dunia itu bangkit secara perlahan dan mendekatkan jarak menjadi 15-17.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, dengan pengalaman dsan kualitas yang dimilikinya, Chou Tien Chen bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Perlawanan sengit kembali diberikan Shesar di gim kedua. Shesar tiga kali unggul atas Chou, namun tiga kali juga pebulutangkis Taiwan itu menyamakan skor hingga 3-3.

Usai imbang, Chou Tien Chen yang sudah tiga kali menang atas Shesar langsung menjauh hingga 7-3. Tiga poin beruntun yang diraih Shesar kembali membuat pertarungan sengit dengan skor 7-6 untuk Chou.

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam posisi 8-7, Chou meraih dua poin beruntun untuk unggul 10-8. Serangan dari Chou Tien Chen membuat interval gim kedua ditutup dengan keunggulan 11-8 bagi pebulutangkis 31 tahun itu.

Perlawanan ketat diberikan Shesar kepada Chou Tien Chen di gim kedua. Usai interval gim kedua Shesar bisa memangkas jarak menjadi 9-11, lalu kian dekat dengan 13-14.

Hanya saja, setelah itu Chou bisa memperlebar selisih poin menjadi 17-13. Nyali Shesar tidak ciut meski mendekati poin-poin kritis.

Shesar terus memaksa pertandingan tetap berjalan ketat, poin 18-16, lalu makin dekat 20-19 untuk Chou Tien Chen. Akan tetapi, perjuangan kedua pebulutangkis harus berakhir di angka 21-19 untuk kemenangan Chou Tien Chen.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK