Greysia Emosional Usai ke Final Yonex Thailand Open 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 18:59 WIB
Greysia Polii mengaku emosional usai lolos ke final Yonex Thailand Open 2021 bersama pasangannya Apriyani Rahayu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021. Greysia mengaku emosional usai melaju ke partai pamungkas.

Greysia/Apriyani harus bekerja keras untuk bisa lolos ke final. Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan lewat rubber game 15-21, 21-15, dan 21-16 pada babak semifinal di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1).

Greysia/Apriyani kalah di gim pertama dari Lee/Shin. Namun, kerja keras di dua gim berikutnya membuat pasangan unggulan kelima itu mengatasi perlawanan Lee-Shin yang sebelumnya sudah tiga kali mereka kalahkan.


Hasil ini membuat Greysia/Apriyani akan bersua partai semifinal lainnya antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di final kejuaran bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020. Jakarta,  Minggu (19/1/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoGreysia Polii merasa emosional usai berhasil melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"Kami baru saja memainkan yang terbaik. Kami tidak banyak berpikir. Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan, tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade," ujar Greysia seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

"Mereka [So Hee/Seung Chan]kuat dan terus menyerang kami, memukul dengan sangat keras. Di gim kedua kami harus membalas serangan mereka dan menyesuaikan diri dengan angin. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan gim kedua," ia melanjutkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara itu, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak semifinal. Mereka tidak mampu menandingi pasangan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia, 19-21, 10-21.

"Kami bersyukur bisa sampai semifinal tapi saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Apa yang terjadi di lapangan bukan apa yang kami rencanakan, strategi kami tidak berjalan," kata Daniel.

Meski kalah, hal ini dijadikan pengalaman yang sangat berharga bagi pasangan muda yang saat ini dijuluki "The Babbies" itu.

"Seperti apa kata Daniel, hari ini pertandingan tidak seperti yang kami inginkan. Tapi hasil ini sudah sangat kami syukuri. Ini adalah modal penting kami untuk ke depannya, melawan ganda-ganda kelas dunia di level senior adalah pengalaman yang sangat berharga," tambah Leo.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK