Jelang Inter vs Juventus, Ronaldo Disebut Sudah Menurun

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 20:32 WIB
Mantan pemain Inter Milan dan Juventus Roberto Boninsegna menilai kemampuan Cristiano Ronaldo sudah menurun. Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo disebut sudah menurun. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Inter Milan dan Juventus Roberto Boninsegna menilai kemampuan Cristiano Ronaldo sudah menurun.

Pernyataan itu dilontarkan Boninsegna jelang bentrok Inter vs Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (17/1). Boninsegna juga mengatakan bomber Inter, Romelu Lukaku merupakan sosok yang lebih menentukan ketimbang Ronaldo.

"Duo yang indah, Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Saya pikir Lukaku adalah pemain yang lebih menentukan. [Itu] tak terbantahkan," ujar Boninsegna kepada Tutto Juve seperti dilansir dari Marca.


"Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, tetapi saya pikir dia sedikit menurun," ia melanjutkan.

Lukaku dan Ronaldo sama-sama jadi sosok yang menentukan buat masing-masing tim. Lukaku kerap jadi solusi saat Inter mengalami kebuntuan, sedangkan Ronaldo tetap produktif dengan usianya saat ini yakni 35 tahun.

Bahkan, Ronaldo lebih produktif ketimbang Lukaku soal urusan gol di Liga Italia musim 2020/2021. CR7 sudah mengemas 15 gol dari 13 penampilan bersama tim asuhan Andrea Pirlo sekaligus jadi pembuktian ia masih sosok yang tajam di depan gawang lawan.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Lukaku baru mengemas 12 gol dari jumlah penampilan yang lebih banyak yakni 16 kali. Lukaku punya catatan gol yang sama dengan kapten Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo dan Lukaku akan beradu tajam saat Inter bersua Juventus pada akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga asa meraih scudetto musim ini dan bersaing dengan AC Milan hingga akhir musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK