Gagal ke Final Yonex Thailand Open, Ginting Hilang Fokus

osc, CNN Indonesia | Minggu, 17/01/2021 00:23 WIB
Anthony Ginthing mengaku kehilangan fokus saat kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak semifinal Yonex Thailand Open 2021. Anthony Sinisuka Ginting gagal mencapai final Yonex Thailand Open 2021. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd).
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Sinisuka Ginthing mengaku kehilangan fokus saat kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1) malam.

Ginting mengatakan sempat mengimbangi permainan Axelsen di dua gim. Sempat kalah di gim pertama, Ginting menang di gim kedua.

Ginting bahkan unggul 11-7 hingga interval gim ketiga. Namun perlahan Axelsen dapat meraih poin dan menjauhi Ginting hingga akhir gim ketiga.


"Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di gim ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus," kata Ginting seperti dalam rilis PBSI, Sabtu (16/1) malam.

GIF Banner Promo Testimoni

Meski kalah, namun Ginting mengaku senang dengan permainan di turnamen ini. Apalagi Yonex Thailand Open 2021 merupakan turnamen pertama di masa pandemi Covid-19.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," ujarnya.

Ginting sempat kalah 19-21 di gim pertama. Dia berbalik menang di gim kedua 21-12. Sayang, di gim penentuan Ginting tak mampu meraih poin maksimal dan kalah 13-21.

Ginting gagal menambah wakil Indonesia di final setelah wakil lainnya pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga keok di babak semifinal melawan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Indonesia hanya menempatkan dua wakilnya di partai final Minggu (17/1). Mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK