Hasil Liga Italia: Napoli Geser AS Roma

CNN Indonesia | Minggu, 17/01/2021 20:27 WIB
Napoli menggeser AS Roma di klasemen Liga Italia usai menang telak 6-0 atas Fiorentina di Stadion Diego Maradona, Minggu (17/1). Napoli menang telak atas Fiorentina. (AP/Alessandro Garofalo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Napoli menang telak 6-0 atas Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-18 di Stadion Diego Maradona, Minggu (17/1). Kemenangan itu membawa Napoli menggeser AS Roma di klasemen Liga Italia.

Napoli membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit kelima lewat Lorenzo Insigne. Gol itu tercipta melalui kerja sama apik dengan Hirving Lozano dan Andrea Petagna.

Lozano mengawali serangan dari sisi kanan. Pemain asal Meksiko itu kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Fiorentina yang langsung diteruskan kepada Insigne.


Dengan tenang Insigne menempatkan bola ke sisi kanan bawah gawang Fiorentina tanpa bisa diantisipasi kiper Bartlomiej Dragowski.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui sepakan Diego Demme yang lagi-lagi berkat assist Petagna.

Meski dalam penjagaan beberapa pemain lawan, Petagna sukses mengirimkan umpan dengan akurat ke depan gawang Fiorentina. Demme yang datang dari lini kedua menyambut umpan itu dengan tendangan kaki kanan sembari meluncur.

Dua menit kemudian giliran Lozano yang mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-38. Kali yang menjadi kreator golnya adalah Lorenzo Insigne.

Saat melakukan serangan balik, Insigne dijaga tiga pemain Fiorentina. Usai mengecoh tiga pemain tersebut, Insigne menempatkan bola ke depan gawang Fiorentina yang cukup terbuka dan tanpa penjagaan ketat pemain belakang mereka.

Dari sisi kanan Lozano berlari. Dalam waktu yang tepat mantan pemain PSV Eindhoven itu memenangi duel melawan kiper Dragowski dan mencetak gol.

Sebelum babak pertama berakhir, Piotr Zielinski memperlebar jarak keunggulan Napoli atas Fiorentina usai menerima umpan Mario Rui di menit ke-45.

Usai menerima umpan Rui, Zielinski sempat mengecoh satu pemain Fiorentina sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang Dragowski.

Pada menit ke-70 Napoli berpeluang menambah skor usai Gaetano Castrovilli melanggar Tiemou Bakayoko. Insigne yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan membobol gawang Fiorentina pada menit ke-72 sekaligus mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.

Napoli menutup pertandingan dengan kemenangan telak 6-0 atas Fiorentina usai Matteo Politano mencetak gol di menit ke-89 usai memanfaatkan assist Bakayoko.

Tiga poin tersebut membawa Napoli ke peringkat ketiga klasemen Serie A menggeser AS Roma

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK