Catatan Buruk Liverpool Usai Diimbangi Man Utd

CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 02:25 WIB
Liverpool memperpanjang catatan buruknya di Liga Inggris usai ditahan imbang Manchester United. The Reds sudah tiga laga terakhir gagal membuat gol. Liverpool ditahan imbang 0-0 Manchester United. (AP/Michael Regan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool memperpanjang catatan buruknya di Liga Inggris usai ditahan imbang Manchester United. Tak hanya gagal menang, The Reds juga tidak bisa membuat gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Liverpool vs Man Utd berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1) dini hari WIB.

Dicatat Opta, hasil 0-0 ini menambah catatan buruk Liverpool. Mereka tak mampu mencetak sebiji gol pun dalam tiga laga Liga Inggris terakhir.


Terakhir kali Liverpool membuat gol kala ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1, 27 Desember lalu.

Sejak itu, mereka bermain seri 0-0 lawan Newcastle United, digebuk Southampton 0-1, dan diimbangi Man Utd 0-0.

Tentu saja itu menjadi catatan terpanjang mereka gagal mencetak gol di Liga Inggris menyamai catatan serupa pada 2005 silam.

GIF Banner Promo Testimoni

Selain itu, berdasarkan statistik, Liverpool sangat dominan di sejumlah aspek melawan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Mereka menguasai pertandingan dengan penguasaan bola hingga 66 persen. Berbanding 34 persen milik Man Utd.

Pasukan Jurgen Klopp juga melepaskan 17 tembakan, tapi cuma tiga yang tepat sasaran. Bertolak belakang dengan upaya Setan Merah, dari delapan percobaan empat di antaranya menemui target.

Adapun dengan hasil imbang ini, Liverpool kini berada di tempat ketiga klaseme dengan 34 poin. Mereka gagal merebut kembali singgasana dari tangan Man Utd yang kini mengoleksi 37 poin.

Tak hanya itu, mereka juga gagal menggeser posisi Leicester City yang menyalip ke posisi kedua usai mengalahkan Southampton 2-0 sehari lalu.

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK