Hasil Toyota Thailand Open: Ginting Hajar Wakil India

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 12:48 WIB
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 setelah menang dua gim langsung atas wakil India Sourabh Verma. Anthony Ginting lolos ke 16 besar Toyota Thailand Open 2021. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 setelah menang dua gim langsung atas wakil India Sourabh Verma di Bangkok, Selasa (19/1).

Ginting yang merupakan unggulan kelima sempat mendapat perlawanan dari Verma di gim pertama. Ginting tidak pernah bisa-bisa memiliki keunggulan yang jauh atas Verma.

Setelah kedudukan imbang 9-9, Verma mampu mengejutkan Ginting dengan memiliki keunggulan untuk kali pertama di gim pertama saat kedudukan 13-12. Namun, Ginting tetap tenang dan mampu mengontrol permainan.


Ginting kemudian bangkit dan langsung unggul jauh. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Verma membuat Ginting sempat unggul hingga 20-13, sebelum menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-16.

GIF Banner Promo Testimoni

Di gim kedua Ginting langsung tancap gas dan tidak membiarkan Verma menemukan ritme permainan. Setelah unggul 9-2, Ginting terus mempertahankan permainan dan unggul 15-5. Verma sempat mendapat tiga poin beruntun untuk mendekat 8-15, namun Ginting kembali menjauh dan menutup kemenangan dengan unggul 21-10 di gim kedua.

[Gambas:Video CNN]

Ginting menyusul sejumlah wakil Indonesia yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sejumlah pemain Indonesia masih akan menjalani pertandingan hari ini, termasuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK