Ozil Rela Kehilangan Gaji Rp5,4 M Sepekan demi Fenerbahce

jun, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 19:07 WIB
Mesut Ozil rela potong gaji sebesar Rp5,4 miliar per pekan dari angka yang diterima di Arsenal dengan gabung Fenerbahce. Mesut Ozil rela terima gaji jauh lebih kecil dari pendapatannya di Arsenal. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mesut Ozil rela potong gaji sebesar Rp5,4 miliar per pekan dari angka yang diterima di Arsenal dengan gabung Fenerbahce.

Gelandang 32 tahun itu telah tiba di Istanbul, Turki, Minggu (18/1) untuk meresmikan kepindahannya ke Fenerbahce dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Daily Mail melansir, kontrak Ozil di Fenerbahce mencapai 3,5 juta poundsterling per tahun atau 67.300 poundsterling setiap pekan. Jumlah tersebut turun drastis dari gaji 350.000 poundsterling per pekan di Arsenal.


Akan tetapi, Ozil akan menerima bonus tambahan 445.000 poundsterling atau setara Rp8,5 miliar jika mampu mengantar Fenerbahce juara Liga Turki.

Selain itu, Ozil juga bisa mengantongi bonus tambahan Rp4,2 miliar jika sukses membawa Fenerbahce lolos ke Liga Champions musim depan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan demikian, Arsenal bisa menghemat pengeluaran Rp6,7 miliar per pekan untuk Ozil yang sudah menjadi bagian penggawa The Gunners selama tujuh tahun terakhir.

Ozil mengaku antusias menyambut masa depannya bersama Fenerbahce setelah tak lagi mendapat tempat di skuad Arsenal arahan Mikel Arteta.

"Saya adalah penggemar Fenerbahce. Itulah mengapa saya sangat senang bisa datang ke Turki bersama Fenerbahce. Saya sangat bahagia."

"Tuhan memberikan saya kesempatan untuk memakai jersey ini sebagai penggemar Fenerbahce. Insya Allah saya akan mengenakannya dengan kebanggaan dan melakukan segala yang saya bisa untuk tim," terang Ozil.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK