Pemain India Kembali Positif Covid-19 di Thailand Open

osc, CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 00:40 WIB
BWF mengonfirmasi pemain badminton India, Sai Praneeth B dinyatakan positif Covid-19 dan telah dicoret dari Toyota Thailand Open 2021. Pemain badminton India, Sai Praneeth dinyatakan positif Covid-19 dan dicoret dari Toyota Thailand Open 2021. (FABRICE COFFRINI / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi pemain badminton India, Sai Praneeth B dinyatakan positif Covid-19. Dia telah dicoret dari Toyota Thailand Open.

Sai sendiri menambah daftar pemain India yang positif Covid-19 selama mengikuti turnamen di Thailand. Sebelumnya Saina Nehwal dan HS Prannoy diketahui positif pada tes Covid-19 yang dilakukan pada ajang Yonex Thailand Open 2021, Selasa (12/1) lalu.

Dilansir dari siuts resmi BWF menyebut bahwa Sai telah memberikan hasil tes PCR pada Senin (18/1) kemarin. Hasil tes itu menunjukkan Sai positif terinfeksi virus corona.


Sai telah dibawa ke rumah sakit untuk observasi dan pengujian lebih lanjut. Dia diharuskan tinggal di rumah sakit selama minimal 10 hari sebagai bagian protokol kesehatan yang ditetapkan.

Sai sekamar dengan rekan setimnya Kidambi Srikanth di hotel tempat skuad India menginap.

GIF Banner Promo Testimoni

Meski begitu, Kidambi dinyatakan negatif berdasarkan tes PCR pada Senin. Sejak tiba di Thailand, tes Kidambi menunjukkan hasil negatif.

Namun sejalan dengan protokol BWF, Kidambi tetap tak diperbolehkan tampil di Toyota Thailand Open karena sekamar dengan Sai. Dia harus menjalani karantina mandiri yang ketat.

Protokol tes harian telah diterapkan oleh otoritas kesehatan Thailand, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), dan BWF.

Selain itu juga ditetapkan pembatasan pergerakan peserta dan jadwal tim India lainnya sesuai protokol turnamen. Ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta. Pembatasan ini berlaku selama 14 hari dan berakhir pada 1 Februari 2020.

Semua pemain dan personel lain yang terlibat dalam Toyota Thailand Open, termasuk pemain dan rombongan tim India, wajib memberikan hasil tes negatif rutin pada Senin

Otoritas kesehatan Thailand telah mengizinkan pemain India untuk tetap ikut di turnamen Toyota Thailand Open jika bisa menunjukkan hasil negatif dari tes yang dilakukan setiap hari.

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK