Hasil Toyota Thailand Open 2021: Jonatan Christie Tersingkir

jun, CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 14:26 WIB
Jonatan Christie tersingkir di babak awal Toyota Thailand Open 2021 usai kalah dramatis dari wakil India Pranoy HS di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie tersingkir di babak awal Toyota Thailand Open 2021 usai kalah dramatis dari wakil India Pranoy HS di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1).

Awal gim pertama berlangsung menarik, Jonatan yang tampil percaya diri sempat unggul enam angka atas Pranoy. Namun, kesalahan-kesalahan sendiri membuka kesempatan lawan untuk memangkas jarak.

Tunggal putra andalan Indonesia itu mampu menjaga keunggulan 11-9 di interval gim pertama namun cukup kesulitan menjauh dari kejaran Pranoy.


Pranoy yang tampil lebih sabar mampu memangkas jarak hingga 18-19. Namun, pukulan eror yang sering dilakukan Pranoy di menit-menit akhir membuat Jonatan kembali menjauh hingga berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-19.

Di awal gim kedua, giliran Pranoy yang memimpin skor 8-3. Pebulutangkis andalan India tersebut mampu menahan gempuran Jonatan yang tampak lebih bernapsu melancarkan serangan.

[Gambas:Video CNN]

Jonatan perlahan bangkit dan mencoba lebih sabar dan mengikuti ajakan Pranoy main bermain rally. Strategi ini cukup berhasil memangkas jarak hingga tiga angka 8-11.

Alih-alih bangkit dan mengejar ketinggalan, Jonatan malah sering membuat kesalahan sendiri terutama saat menjalani duel di depan net.

GIF Banner Promo Testimoni

Jonatan sempat mendapat momen untuk bangkit saat skor 16-19, namun service buruk membuat kesempatan itu terbuang. Pranoy pun mampu menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-16.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, sempat unggul 6-2 di awal gim ketiga namun Pranoy mampu mengejar dan berbalik unggul 11-8.

Namun, Jojo tampil apik dan sukses meraup lima poin beruntun untuk membalikkan skor 13-11 lewat smash-smash keras. Namun, persaingan kedua pemain kian sengit dan mendebarkan saat kedudukan imbang 18-18.

Jojo berhasil unggul 20-18 sebelum Pranoy menyamakan kedudukan dan memaksa deuce usai berhasil menyamakan skor 2020. Pertandingan dihentikan sementara setelah Pranoy mengalami nyeri di bahu lantaran tak sanggup menggapai smash keras Jojo yang membuat skor menjadi 21-20.

Akan tetapi, Pranoy mampu memberikan perlawanan dan berbalik unggul dan menang 23-21.

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK