Hasil Toyota Thailand Open: Ahsan/Hendra Lolos ke Babak Kedua

CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 15:16 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke 16 besar Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge 23-21, 21-15. Ahsan/Hendra ke babak 16 besar Toyota Thailand Open. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua atau 16 besar Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge 23-21, 21-15 di Impact Arena, Rabu (20/1).

Ellis/Langridge tampil impresif di awal-awal gim pertama. Ganda non-unggulan asal Inggris bisa unggung jauh atas Ahsan/Hendra hingga 8-0 dan menutup interval gim pertama dengan 11-2.

Akan tetapi, usai interval situasinya berubah. Ahsan/Hendra mulai menikmati permainan dan perlahan menyusul, dari 10-13, 13-14, hingga 14-14.


Setelah skor imbang tersebut permainan pun terlihat sama kuat. Ellis/Langridge membuat deuce usai skor imbang 20-20.

Servis tipuan dari Ahsan yang melambung ke belakang mengecoh Langridge dan membuat ganda Indonesia menang gim pertama dengan skor 23-21.

Ellis/Langridge membuka poin pertama di gim kedua dengan smes keras dari Ellis. Tetapi berkat pengembalian bola dari Ellis yang menyangkut di net juga Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan.

Ahsan/Hendra kembali tertinggal 1-2. Tetapi ganda putra berjuluk The Daddies itu langsung menancap gas untuk unggul 5-2.

Dua kesalahan yang dibuat Ahsan/Hendra membuat Ellis/Langridge yang menempati peringkat 22 dunia mempersempit jarak menjadi 4-5.

Pengalaman Ahsan/Hendra berbicara dalam pertandingan kali ini. Ahsan/Hendra tidak membiarkan pasangan lawan terlalu lama menekan mereka.

Ketika Ellis/Langridge melepaskan smes keras, Ahsan/Hendra langsung mengubah arah bkok guna menghindari tekanan beruntun dari lawan.

Ellis/Langridge memperkecil kedudukan jadi 7-10. Tetapi, pengembalian kok dari Langridge yang keluar lapangan, juga karena pengamatan yang apik dari Hendra, The Daddies unggul 11-7 di interval gim kedua.

Perolehan poin berjalan ketat usai interval. Ellis/Langridge bisa memperkecil kedudukan menjadi 10-15. Tiga poin beruntun diraih Ellis/Langridge, salah satunya karena pengembalian bola dari Hendra yang terlalu melebar ke kiri, skor 12-15 untuk Ellis/Langridge.

Empat poin diraih Ahsan/Hendra untuk unggul 20-14. Lalu Ellis/Langridge menambah poin lagi menjadi 15-20.

Hanya saja, pengembalian kok dari Ellis yang tidak bisa melewati net membuat unggulan kedua di turnamen ini menang 21-15 dan lolos ke babak berikutnya.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK