Tersingkir dari Yonex Thailand Open, Fajar/Rian Siap Bangkit

CNN Indonesia | Rabu, 20/01/2021 23:01 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku siap bangkit usai kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Fajar Alfian/M Rian Ardianto tersingkir di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku siap bangkit usai kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Fajar/Rian kalah dari ganda Belanda, Ben Lane/Sean Vandy 18-21, 19-21 di Impact Arena, Rabu (20/1).

Fajar/Rian tak mampu keluar dari tekanan sejak awal pertandingan. Bahkan, Fajar/Rian harus tertinggal 10-11 dari pasangan non-unggulan tersebut di interval gim pertama.

Masuk gim kedua, Fajar/Rian seolah makin tak berdaya lewat tekanan yang terus diberikan Lane/Vandy meski sempat saling susul poin. Fajar/Rian yang tampil sebagai unggulan kelima tak mampu menyudahi laga dengan kemenangan karena kalah 19-21 di gim kedua.


"Tadi main tidak bisa keluar dari tekanan lawan sama tekanan dari diri sendiri. Tidak bisa rileks mainnya," kata Rian usai pertandingan.

[Gambas:Video CNN]


Menurut Rian, masih banyak yang harus diperbaiki dari permainannya ke depan usai kekalahan tersebut. Sebelumnya di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu keduanya juga kalah di babak 16 besar dari kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

GIF Banner Promo Testimoni

"Banyak yang harus diperbaiki sih, mulai dari service terus juga defend sama keyakinan diri sendiri harus bisa ngelawan. Kurang baik hasilnya tapi harus bisa ngelewatin jangan sampai down, harus bisa bangkit lagi," ujar Rian.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari 21-15 dan 21-13.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-yu/Josephine Wu untuk berebut tiket ke babak perempat final.

"Puji Tuhan berjalan baik, masih terus cari feel tandingnya supaya lebih baik lagi. Tetap fokus di lapangan, jangan kendor atau anggap remeh walaupun teman sendiri. Target saya tidak mau mikir kejauhan dulu, fokus satu-satu dulu," ucap Gloria.

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK