Khabib Tolak Tawaran Kembali ke UFC

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 10:06 WIB
Khabib Nurmagomedov menolak tawaran Presiden UFC Dana White kembali ke octagon guna melanjutkan kariernya di UFC. Khabib Nurmagomedov menolak kembali ke UFC. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov menolak tawaran Presiden UFC Dana White kembali ke octagon guna melanjutkan kariernya di UFC.

Khabib memutuskan tidak lagi melanjutkan karier sebagai petarung UFC dan memilih pensiun selamanya dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Dikutip dari Sportbible, Khabib akan menepati janji kepada ibunya, Patimat Nurmagomedova, untuk tidak bertarung karena tidak lagi didampingi ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal pada Juli 2020.


"Saya hampir mencapai segalanya dalam olahraga ini dan tidak ada seseorang yang ingin saya lawan sekarang," ujar Khabib dikutip dari Sportbible.

"Saya tahu banyak petarung yang ingin mendapatkan yang, yang berjuang untuk sesuatu. APa yang harus saya lakukan? Banyak orang tidak ingin melihat sisi saya. Saya tidak melihat itu," ucap Khabib menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

The Eagle, julukan Khabib merasa banyak pihak memaksanya kembali ke octagon. Akan tetapi, petarung 32 tahun itu memilih fokus pada aktivitas lain, baik mengelola bisnia atau menjadi pelatih seperti yang ia tunjukan saat mendampingi Umar Nurmagomedov di UFC Fight Night 8.

"Sesuatu harus terjadi agar saya bisa kembali. Dan jika kita berbicara tentang proyek bisnis saya, saya memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan yang direncanakan dan bertarung tidak ada dalam rencana ini," tutur Khabib.

GIF Banner Promo Testimoni

"Ibu saya adalah hal paling berharga yang tersisa. Ayolah, kamu tidak akan memaksa saya melakukan hal-hal yang akan mengecewakan ibu saya. saya bahkan tidak punya rencana untuk UFC dalam waktu dekat," kata The Eagle melanjutkan.

Khabib pensiun dari UFC dan MMA usai UFC 254 setelah mengalahkan Justin Gaethje, Oktober 2020. Dengan kemenangan itu Khabib mencatatkan 29 kemenangan dalam karier, 13 di antaranya kemenangan di UFC.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK