3 Momen Aneh Khabib Ajak Ngobrol Lawan di Pertarungan UFC

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 15:20 WIB
Khabib Nurmagomedov memiliki perilaku aneh dalam bertarung dengan mengajak lawan mengobrol lawan dalam pertarungan di UFC. Khabib Nurmagomedov ajak Conor McGregor berbicara saat duel. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov memiliki perilaku aneh dalam bertarung dengan mengajak lawan mengobrol lawan dalam pertarungan di UFC.

Kelakuan aneh The Eagle, julukan Khabib, yang terbaru itu diungkapkan Presiden UFC Dana White. Menurut White, dalam pembicaraan dengan Khabib pada pekan lalu, petarung asal Rusia itu bercerita tentang yang terjadi dalam duel melawan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober 2020.

Dana White mengatakan, Khabib mengajak Gaethje berbicara selama pertarungan. Meskipun mendapat serangan dari Gaethje, Khabib terus mengajukan pertanyaan kepada lawannya itu.


Meski demikian, perilaku aneh Khabib ini dengan mengajak lawan berbicara selama pertarungan bukan terjadi di UFC 254 saja.

Dikutip dari Bloodyelbow, Khabib Nurmagomedov juga pernah mendorong Conor McGregor dan Michael Johnson berbicara selama berduel.

[Gambas:Video CNN]

3 Momen Khabib Ajak Ngobrol Lawan di Pertarungan UFC:

1. Michael Johnson

Khabib melawan Johnson dalam pertarungan kedelapannya di UFC, di UFC 205, November 2016. Dalam duel itu Khabib menang di ronde ketiga lewat kuncian kimura.

Akan tetapi, sebelum mengunci Johnson, Khabib lebih dahulu meminta lawannya menyerah karena petarung kelahiran Dagestan tersebut ingin memenangi gelar juara UFC.

"Anda harus menyerah, saya harus berjuang untuk gelar. Anda tahu ini, saya pantas mendapatkan ini. Dari semua orang, saya pantas menerima ini. Hei! Saya harus berjuang untuk gelar," kata Khabib kepada Johnson dikutip dari Essentially Sports.

2. Conor McGregor

Khabib kembali mengulang hal yang sama saat berjumpa McGregor di UFC 229, Oktober 2018. Dalam video yang diunggah BT Sport. Khabib mengajak bicara McGregor di ronde kedua.

"Kita bicara. Ayo bicara. Ayo bicara sekarang," kata Khabib saat memukuli McGregor dengan posisi di atas.

Bahkan, saat ronde itu berakhir, Khabib terus mendesak The Notorious mengobrol.

"Itu baru urusan," ucap Khabib saat bel antarronde berbunyi.

GIF Banner Promo Testimoni

3. Justin Gaethje

Mengajak berbicara lawan tampaknya jadi salah satu strategi Khabib memenangi pertarungan. Hal itu juga yang dilakukan The Eagle dalam duel pamungkasnya melawan Gaethje di UFC 254 seperti diungkapkan Dana White.

"Dia memberitahu saya semua omong kosong yang dibicarakan kedua orang itu selama pertarungan," ujar Dana White dikutip dari Bloody Elbow.

"Kemudian dia [Khabib] berpikir Gaethje terlihat aneh dan dia menunjuk ke arahnya, dan berkata 'kamu jetlag' di tengah pertarungan. Gaethje berkata 'tidak, saya tidak jetlag' dan memukulnya dengan pukulan uppercut dan hook kiri," kata White menambahkan.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK