Hasil Toyota Thailand Open: Ginting Gagal ke Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 12:51 WIB
Anthony Ginting gagal ke perempat final Toyota Thailand Open usai kalah dari Lee Cheuk Yiu 19-21, 21-13, 12-21, Kamis (21/1). Anthony Ginting gagal ke perempat final Toyota Thailand Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting gagal ke perempat final Toyota Thailand Open usai kalah dari Lee Cheuk Yiu 19-21, 21-13, 12-21 di Impact Arena, Kamis (21/1).

Ginting meraih pojn pertama lewat smes ke sisi kanan lawan, lalu memperbesar kedudukan menjadi 3-0 dengan smes menyilang.

Akan tetapi, pengamatan Ginting yang kurang cermat membuat Lee menyamakan skor 5-5. Lee tidak memberikan kesempatan kepada Ginting unggul jauh.


permainan net yang gagal dari Lee membuat Ginting menambah keunggulan jadi 9-7. Tetapi poin berikutnya diraih Lee dengan smes keras ke sisi kiri Ginting, skor 9-8.

Usai interval Ginting sempat unggul jauh 17-10 atas Lee. Akan tetapi pebulutangkis asal Hong Kong mampu mengejar dengan meraih enam poin beruntun guna memperkecil skor jadi 16-17, sebelum manyamakan kedudukan jadi 18-18.

Menjelang gim pertama berakhir, Ginting mulai kewalahan dengan smes-smes menyilang dari Lee. Akan tetapi, pelanggaran dari Lee saat beradu permainan di depan net membuat Ginting unggul 19-18.

Lee kembali menyamkan skor, 19-19, ketika Ginting mengembalikan bola dengan tanggung. Kok yang melambung di tengah lapangan bisa dismes keras Lee tanpa bisa dikembalikan Ginting.

Dua poin beruntun yang didapat Lee membuatnya memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Ancaman kembali diberikan Lee di awal gim kedua. Lee meraih poin pertama dengan smes menyilang keras. Ginting terus melaju dengan unggul 7-4 dan 8-4.

Dominasi ditunjukkan Ginting di gim kedua dengan unggul 11-5 di interval. Perolehan poin Ginting tidak terbendung usai interval.

Unggulan 5 tersebut bisa 16-9 sebelum memenangi gim kedua dengan skor 21-13 setelah kok yang dikembalikan Lee melebar. Pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Ginting sedikit kewalahan menghadapi permainan agresif Lee di gim penentuan. Sempat meraih poin pertama, Ginting lalu tertinggal 1-3 dan 4-6.

Lee unggul 11-7 di interval gim ketiga setelah pengembalian kok dari Ginting keluar lapangan. Lee sadar Ginting mulai kelelahan di gi ketiga. Karena itu andalan Indonesia tersebut banyak mendapatkan bola-bola lob yang menguras tenaga.

Poin-poin yang didapat Lee banyak diperoleh dari pengamatan Ginting yang tidak akurat dan kesulitan mengantisipasi smes lawan. Sampai akhirnya pukulan Ginting yang terlalu melebar membuat Lee memenangi gim ketiga dengan skor 21-12.

Pada pertandingan lain ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja memiliki hasil berbeda dengan melangkah ke perempat final usai mengalahkan pasangan Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu 21-17, 21-8.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK