Hasil Toyota Thailand Open: Shesar Kalah dari Vittinghus

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 14:16 WIB
Langkah Shesar Hiren Rhustavito di Toyota Thailand Open terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Shesar Hiren Rhustavito gagal ke perempat final. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Langkah Shesar Hiren Rhustavito di Toyota Thailand Open terhenti di babak 16 besar usai kalah 21-11, 15-21, dan 17-21 dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Impact Arena, Kamis (21/1).

Shesar mendapat perlawanan dari Vittinghus pada awal-awal gim pertama. Berhasil unggul di poin pertama, namun Shesar tertinggal 4-6.

Perubahan terjadi saat Shesar bisa menyamakan skor jadi 8-8. Tiga poin berturut-turut diraih pebulutangkis denga peringkat 18 dunia itu untuk unggul 11-8 di interval gim pertama.


Keran poin Shesar tidak bisa dihentikan Vittinghus usai interval. Shesar terus menjauh dari kejaran wakil asal Denmark tersebut dengan unggul 19-8.

Vittinghus yang memenangi head to head dengan Shesar dalam rekor pertemuan menghambat laju andalan Indonesia itu guna memenangi gim pertama. Vittinghus meeraih tiga poin guna memperkecil kedudukan jadi 11-19.

Akan tetapi, gim pertama mutlak milik Shesar Hiren usai meraih dua poin berikutnya sekaligus menutup laga dengan skor 21-11.

Shesar Hiren kehilangan performa terbaik di gim pertama pada gim kedua. Usai tertingal 0-3 dari Vittinghus, Shesar justru kesulitan mengejar perolehan poin lawan.

Vittinghus sendiri dengan nyaman terus menambah poin di gim kedua ini. Vittinghus unggul 11-5 di interval gim kedua, lalu melesat dengan keunggulan 17-9, sebelum akhirnya menang gim kedua 21-15.

Performa apik Shesar di gim pertama tampaknya bisa kembali dimiliki pada gim penentuan ini setelah unggu 3-1. Tetapi, pada saat yang bersamaan Vittinghus juga tidak pernah menyerah. Vittinghus menyamakan skor 5-5 sebelum unggul 7-5.

Shesar berbalik menyerang Vittinghus dan menyamakan skor jadi 8-8. Tetapi kejelian memanfaatkan peluang membuat Vittinghus unggul 11-9 di interval gim ketiga.

Perolehan poin kedua pemain di gim ketiga ini berjalan ketat. Vittinghus juga hanya sanggup unggul dua poin, lalu disamakan kembali oleh Shesar.

Saat Vittinghus unggul 15-13, Shesar meraih dua poin berikutnya guna mengubar skor jadi 15-15. Kemenangan Vittinghus di depan mata setelah unggul 18-15.

Namun Shesar tidak tinggal diam dengan meraih dua poin berikutnya guna menghambar kemenangan Vittinghus, 17-19. Akan tetapi, kemenangan Vittinghus tidak terbendung setelah meraih satu poin tersisa unguk menang 21-17 di gim ketiga.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK