UFC 257

McGregor Petarung UFC Paling Diremehkan di Dunia

jun, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 19:41 WIB
Conor McGregor dianggap sebagai salah satu petarung terbaik UFC tapi justru diremehkan dunia karena acap kali memicu kontroversi. Conor McGregor petarung terbaik yang dipandang remeh. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor dianggap sebagai salah satu petarung terbaik UFC tapi justru diremehkan dunia karena acap kali memicu kontroversi.

Adalah Ariel Helwani, jurnalis sekaligus pengamat MMA yang menilai McGregor sebagai petarung hebat yang kerap di pandang sebelah mata.

Berbicara di ESPN, Helwani mengatakan kepada legenda UFC Daniel Cormier bahwa pujiannya untuk McGregor dilatarbelakangi skill murni Notorious, bukan karena deretan kontroversi yang melekat.


"Dengarkan saya sekarang, saya rasa Conor McGregor adalah salah satu petarung paling diremehkan dalam sejarah olahraga. Dia tak mendapat pujian yang pantas didapatkan atas kehebatannya."

"Tapi, konteksnya sebagai seorang petarung bukan soal kehebohan yang dibuat. Saya murni hanya berbicara tentang keterampilannya," tutur Helwani dikutp Sport Bible.

[Gambas:Video CNN]

Komentar Helwani memicu reaksi keras dari banyak penggemar MMA di Twitter, dengan menyebut sebagai petarung yang paling dibesar-besarkan sepanjang masa.

"Sebaliknya, dia terampil dalam beberapa hal dan miskin dalam hal lain. Dia sosok yang berlebihan," tulis salah satu penggemar.

GIF Banner Promo Testimoni

"Dia petarung yang paling dibesar-besarkan sepanjang masa. Tidak pernah mengalahkan rival teratas selama bertahun-tahun dan tak pernah mempertahankan satupun gelar juara," timpal akun lainnya.

Helwani kemudian membalas komentar para netizen dan mempertahankan pendapatnya bahwa McGregor adalah petarung hebat di atas octagon.

"Saya 100% mempertahankan hal ini. Dia tak mendapatkan cukup pujian untuk keterampilannya karena sangat terpolarisasi. Para pembenci akan mengatakan sebaliknya dan itu benar," ujarnya.

Setelah tiga kali mengumumkan pensiun, McGregor akhirnya tetap kembali ke octagon. Selanjutnya, petarung asal Irlandia itu akan menghadapi Dustin Poirier pada UFC 257 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (24/1).

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK