Hasil Toyota Thailand Open: Greysia/Apriyani Belum Terbendung

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 20:32 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke perempat final Toyota Thailand Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke perempat final Toyota Thailand Open 2021. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke perempat final Toyota Thailand Open 2021 usai menang dua gim 21-11, 21-10 atas pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1).

Greysia/Apriyani langsung tampil menekan di gim pertama. Tekanan yang diberikan keduanya membuat Choi/Wu tidak berkutik. Greysia mampu unggul 7-4 dan berlanjut menjadi 9-7.

Greysia/Apriyani kemudian bisa menutup interval gim pertama dengan 11-7 atas Choi/Wu. Selepas interval, Choi/Wu sempat merebut dua poin tetapi Greysia/Apriyani merespons dengan juga merebut dua poin untuk membuat skor jadi 13-9.


Saat kedudukan 13-10, Greysia/Apriyani bisa merebut tiga poin beruntun untuk menjauhkan keunggulan jadi 16-10. Greysia/Apriyani kemudian hanya membiarkan Choi/Wu meraih satu poin untuk mengakhiri gim pertama dengan 21-11.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani bisa unggul cepat 5-2 atas Choi/Wu. Greysia/Apriyani bahkan bisa menjauhkan keunggulan jadi 6-4, tetapi beberapa kesalahan yang dibuat keduanya membuat Choi/Wu bisa memperkecil skor jadi 6-9.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun, tekanan Choi/Wu bisa diredam oleh Greysia/Apriyani yang berbalik bisa merebut dua poin untuk unggul 11-6 di interval gim kedua. Setelah interval, Greysia/Apriyani berhasil merebut tiga poin untuk menjauhkan keunggulan jadi 13-6.

Permainan sempat berjalan alot saat skor 14-7 untuk keunggulan Greysia/Apriyani. Akan tetapi kesalahan yang kerap dibuat Choi/Wu memudahkan Greysia/Apriyani merebut poin demi poin untuk merebut gim kedua dengan 21-10.

Keberhasilan Greysia/Apriyani melangkah ke babak selanjutnya tidak mampu diikuti ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Shohibul Fikri/Bagas harus mengakui keunggulan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Siedel yang memenangi pertandingan lewat permainan dua gim 21-16, 21-15.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK