Hasil Toyota Thailand Open 2021: Ahsan/Hendra ke Semifinal

jun, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 17:02 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengandaskan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Toyota Thailand Open 2021. (STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengandaskan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di Impact Arena, Bangkok, Jumat 22/1).

Ahsan/Hendra yang menyandang unggulan kedua di turnamen ini masih terlalu tangguh bagi Lane/Vendy yang berstatus non-unggulan. Ganda putra andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-14 dan 21-13.

Kualitas dan pengalaman Ahsan/Hendra berhasil membuat lawannya tertinggal jauh 11-4 di interval gim pertama. Keunggulan Ahsan/Hendra berlanjut hingga sukses mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-14.


Lane/Vendy mencoba menekan di awal gim kedua dengan keunggulan 3-2. Namun, miskomunikasi yang terjadi membuat raket keduanya berbenturan dan skor berubah menjadi 3-3.

GIF Banner Promo Testimoni

Pasangan Inggris tersebut sempat unggul kembali saat skor 6-5, namun Ahsan/Hendra mampu mengembalikan keadaan 7-6. Duel berlangsung ketat saat skor sama kuat 7-7, 8-8.

Akan tetapi, smash bertubi-tubi yang dilepaskan Ahsan tak mampu dibendung untuk kembali memimpin 9-8 dan sukses menutup jeda gim kedua dengan skor 11-8.

Ahsan/Hendra akhirnya mampu menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-13 sekaligus memastikan tiket ke semifinal Toyota Thailand Open 2021.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Tpewang Chi-Lin. Sebelumnya, unggulan keenam tersebut berhasil menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dua gim langsung 21-14, 21-12.

Dengan demikian Indonesia menyisakan dua wakil di semifinal setelah sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menaklukkan wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK