Pochettino Ingin Neymar Bebas Pergi ke Ultah Adik 11 Maret

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 00:45 WIB
Pelatih PSG Mauricio Pochettino mempertimbangkan untuk mengizinkan Neymar pergi merayakan ulang tahun sang adik, Rafaella Santos. Pochettino mungkin memberikan izin pada Neymar untuk merayakan ulang tahun sang adik. ( AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mempertimbangkan kemungkinan mengizinkan Neymar pergi merayakan ulang tahun sang adik pada 11 Maret mendatang.

Dalam dunia sepak bola, salah satu mitos yang berlaku adalah Neymar bakal melakukan segala cara demi bisa hadir di ulang tahun sang adik, Rafaella Santos.

Di Barcelona, Neymar sempat dua kali absen karena kartu dan kemudian pergi ke Brasil untuk mengunjungi sang adik. Sementara di PSG, kebetulan Neymar mengalami cedera panjang di paruh kedua kompetisi sehingga juga bisa merayakan ulang tahun Rafaella.


Menanggapi situasi itu, Pochettino coba memberikan keleluasan untuk Neymar musim ini.

PSG's head coach Mauricio Pochettino looks at the field during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Montpellier at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Friday, Jan.22, 2021. (AP Photo/Thibault Camus)Mauricio Pochettino ingin memberikan perlakuan khusus pada Neymar. (AP/Thibault Camus)

"Ketika 11 Maret tiba, mari kita lihat yang terjadi. Penting bagi tim untuk bisa tampil sangat bagus dalam taktik, tetapi hal tentang manajemen tim adalah sesuatu yang fundamental," ucap Pochettino dikutip dari Caughtoffside.

Pochettino mengakui bahwa banyak perubahan dalam dirinya seiring perjalanan kariernya sebagai pelatih, termasuk dalam kedisiplinan tim dan tolerasi.

"Ketika saya mulai melatih, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan jadi sosok yang fleksibel dan membiarkan berbagai hal berlalu."

"Namun setelah 12 tahun, saya menyadari bahwa saya lebih fleksibel dan saya senang menegosiasikan segala hal. Di masa ini, pemain senang memberikan pendapat, senang didengarkan. Diskusi mesti dilakukan," tutur Pochettino.

GIF Banner Promo Testimoni

Pochettino yang merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspur punya tugas besar di PSG. Pochettino diharapkan bisa membawa PSG jadi juara Liga Champions setelah dalam satu dekade terakhir mereka telah sukses jadi raja di Prancis.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK