Hasil Liga Italia: AS Roma Menang Dramatis 4-3 Atas Spezia

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 23/01/2021 23:18 WIB
AS Roma berhasil menaklukkan Spezia dengan skor 4-3 di Liga Italia lewat gol Lorenzo Pellegrini di masa injury time. AS Roma menang dramatis atas Spezia. (AP/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia --

AS Roma berhasil menaklukkan Spezia dengan skor 4-3 dalam laga Liga Italia. Gol kemenangan Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini di masa injury time.

Roma unggul lebih dulu lewat Borja Mayoral di menit ke-17. Gol ini dibalas oleh Roberto Piccoli sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Roma mendapat dua gol tambahan di 10 menit awal. Borja Mayoral mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-52, disusul hol Rick Karsdorp tiga menit berselang.


Dalam situasi di atas angin dengan keunggulan 3-1, Roma malah dikejutkan oleh dua gol balasan Spezia.

Roma's Borja Mayoral scores his side's opening goal during the Serie A soccer match between Roma and Spezia at the Rome Olympic Stadium Saturday, Jan. 23, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia)Borja Mayoral mencetak dua gol untuk AS Roma. (AP/Gregorio Borgia)

Diego Farias lebih dulu memperkecil skor menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak di menit ke-59. Pada pengujung pertandingan, Spezia kemudian malah sukses menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Daniele Verde.

Ketika laga memasuki injury time, Lorenzo Pellegrini mampu membuat Roma kembali memastikan tiga poin di tangan. Umpan mendatar Bruno Peres tidak disia-siakan oleh Pellegrini.

Pellegrini melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak mampu dibendung oleh kiper Spezia, Ivan Provedel.

Setelah mencetak gol, Pellegrini melepas kostumnya dan disambut oleh perayaan gol yang meriah dari rekan-rekan setimnya. Pellegrini pun dihadiahi kartu kuning lantaran perayaan golnya tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

Tiga angka dari laga lawan Spezia berarti besar bagi Roma yang berupaya mempertahankan posisi di zona Liga Champions plus mencoba mengejar dua tim teratas di klasemen, AC Milan dan Inter Milan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK