Mesut Ozil Resmi Jadi Pemain Fenerbahce

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 21:32 WIB
Mesut Ozil resmi jadi pemain Fenerbahce setelah Arsenal mengizinkan pemain asal Jerman tersebut pergi di bursa transfer Januari. Mesut Ozil resmi jadi pemain Fenerbahce. (Ian KINGTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mesut Ozil resmi jadi pemain Fenerbahce setelah Arsenal mengizinkan pemain asal Jerman tersebut pergi di bursa transfer Januari.


Kontrak Ozil sejatinya berakhir di musim ini namun Arsenal menginginkan Ozil segera hengkang di bursa transfer Januari sehingga kesepakatan akhirnya tercipta.

Ozil adalah salah satu pemain dengan gaji terbesar di Arsenal namun tak pernah dimainkan oleh klub tersebut sejak bulan Maret tahun lalu.

Setelah berstatus bebas kontrak, dikutip dari Skysports, Ozil resmi mencapai kespakatan dengan Fenerbahce.

Arsenal's Mesut Ozil warms up prior the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester City, at the Emirates Stadium in London, Sunday, Dec. 15, 2019. (AP Photo/Ian Walton)Mesut Ozil terpinggirkan dari skuat Arsenal sejak musim lalu. (AP Photo/Ian Walton)

Ozil bergabung dengan Arsenal sejak musim 2013/2014 setelah sebelumya tiga musim berkostum Real Madrid. Di Arsenal, Ozil menjelma jadi salah satu gelandang paling kreatif di Liga Inggris.

Bersama Arsenal, Ozil memenangkan empat trofi Piala FA dan satu trofi Community Shield. Performa apik Ozil di Arsenal membuatya jadi pemain dengan gaji terbesar di Arsenal sebelum akhirnya disamai oleh Pierre Emerick Aubameyang di musim ini.

Namun Ozil mulai terpinggirkan dari skuat Arsenal sejak era Unai Emery. Ketika Mikel Arteta memegang kendali, peruntungan Ozil tak berubah.

GIF Banner Promo Testimoni

Ozil bahkan tak sekadar jadi pemain cadangan, karena di musim ini Arteta bahkan tidak punya tempat untuk Ozil di skuat besar Arsenal yang didaftarkan untuk Liga Inggris dan Liga Europa.

Ozil menanggapi hal tersebut dengan cukup santai. Ia menegaskan bakal tetap bertahan di Arsenal dan terus mendukung klub tersebut. Mantan pemain Werder Bremen ini bahkan sempat membuat cerita dengan menyatakan bakal membayar gaji Gunnersaurus, maskot Arsenal yang dikabarkan sempat dibebastugaskan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK