UFC 257: McGregor Dapat Rp769 juta per detik Saat Kalah TKO

ptr, CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 00:48 WIB
Kekalahan Conor McGregor tak sepenuhnya menyedihkan karena itu berarti ia mendapat Rp769 juta per detik lawan Poirier di UFC 257. Conor McGregor mendapat bayaran besar di UFC 257. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor mendapat bayaran besar saat menghadapi Dustin Poirier di UFC 257. Bayaran itu makin terasa besar per detiknya usai ia kalah TKO di awal ronde kedua.

McGregor disebut menerima bayaran hingga mencapai 18 juta poundsterling alias Rp346 miliar, termasuk match fee dan pendapatan PPV untuk laga di UFC 257.

Karena McGregor kalah saat ronde kedua baru berjalan 2 menit 32 detik, hal itu berarti McGregor mendapatkan bayaran Rp346 miliar hanya untuk tampil selama 7,5 menit.


Dikutip dari Give me sport, bila dirinci lebih detail, McGregor berarti mendapatkan Rp46,2 miliar per menit. Bila mengacu pada satuan detik, McGregor berarti mendapatkan Rp769 juta tiap detiknya saat berhadapan dengan Poirier.

Jan 23, 2021; Abu Dhabi, United Arab Emirates; Dustin Poirier reacts after his knockout victory over Conor McGregor of Ireland in a lightweight fight during the UFC 257 event inside Etihad Arena on UFC Fight Island.  Mandatory Credit: Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY SportsDustin Poirier menang TKO atas Conor McGregor. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari)

McGregor mendapatkan hasil yang mengecewakan di laga lawan Poirier setelah ia tumbang TKO di ronde kedua. McGregor sempat tampil apik dan unggul di ronde pertama namun kemudian kesulitan menghalau sejumlah tendangan ke arah kaki yang dilancarkan Poirier.

Kombinasi pukulan Poirier kemudian membuat membuat McGregor terjungkal dan tak mampu membalas pukulan bertubi-tubi. Wasit pun menghentikan pertandingan dengan keputusan kemenangan TKO untuk Poirier.

Kekalahan ini datang pada saat McGregor mengaku sudah kembali fokus penuh dan menikmati dunia pertarungan MMA, sesuatu yang sempat ditinggalkannya. Fakta bahwa kekalahan TKO ini adalah kekalahan TKO pertama dalam karier McGregor membuat kekalahan ini makin terasa menyakitkan. 

Setelah duel kedua ini, Poirier membuka ruang untuk trilogi duel lawan McGregor karena skor kedua petarung kini 1-1. McGregor juga mempertimbangkan peluang terjadinya duel ketiga lawan Poirier.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK