Ryan Garcia Umumkan Lawan Manny Pacquiao

jun, CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 07:32 WIB
Petinju muda berbakat Ryan Garcia mengumumkan Manny Pacquiao akan menjadi lawan selanjutnya di atas ring. Ryan Garcia umumkan bakal lawan Manny Pacquiao. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju muda berbakat Ryan Garcia mengumumkan Manny Pacquiao akan menjadi lawan selanjutnya di atas ring.

Garcia yang berusia 22 tahun bakal menghadapi petinju legendaris yang berusia 42 tahun. Namun, pertarungan ini cukup menarik karena Pacquiao masih terlihat bugar dan berbahaya.

Pacquiao kali terakhir bertarung berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Keith Thurman pada Juli 2019 lalu, yang membuat catatan kemenangannya menjadi 62-7-2.


Petinju asal Filipina itu sempat dikabarkan bakal menghadapi pertarungan besar di 2020 melawan Terence Crawford, Floyd Mayweather, hingga Conor McGregor. Namun, tak ada satupun yang terwujud lantaran pandemi Covid-19.

GIF Banner Promo Testimoni

Duel melawan McGregor kemungkinan tak akan terjadi dalam waktu dekat. Terlebih McGregor baru mengalami kekalahan dari Dustin Poirier di UFC 257, Minggu (24/1).

Sport Bible melansir, Mike Coppinger dari Atletik melaporkan pembicaraan pendahuluan telah dimulai pada Minggu (27/1) sore. Tak lama kemudian, Garcia mengumumkan langsung pertarungan itu.

[Gambas:Instagram]

"Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Merupakan sebuah kehormatan berbagi ting dengan @mannypacquiao. Saya akan selalu menghormati yang Anda lakukan baik di dalam maupun luar ring. Ini untuk pemenang terbaik," tulis Garcia di Instagram.

Garcia yang memiliki catatan 21-0 dalam kariernya tengah naik daun. Debutnya di tinju profesional terjadi pada 2016 atau saat Pac-Man melakoni pertarungan ke-66 kali.

Pertarungan terakhir Garcia berakhir dengan kemenangan mengesankan usai menumbangkan juara Olimpiade Luke Campbell. Kemenangan ini membuat Garcia menyabet gelar juara dunia kelas ringan sementara.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK