Fenerbahce Minta Fan Patungan Bayar Gaji Ozil

jun, CNN Indonesia | Senin, 25/01/2021 15:52 WIB
Presiden Fenerbahce Ali Koc meminta suporter terlibat membantu membiayai gaji Mesut Ozil yang mencapai 13 juta poundsterling per tahun. Mesut Ozil resmi tinggalkan Arsenal dan gabung Fenerbahce. (Ozan KOSE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Fenerbahce Ali Koc meminta suporter terlibat membantu membiayai gaji Mesut Ozil yang mencapai 13 juta poundsterling per tahun.

Ali Koc berharap penggemar Fenerbahce agar mau terlibat membantu pembayaran gaji Ozil. Salah satunya melalui kampanye pesan teks berbayar.

Gelandang serang 32 tahun itu resmi meninggalkan Arsenal dan menandatangani kontrak bersama klub idolanya sejak kecil, Fenerbahce. Namun, klub asal Turki itu kesulitan untuk membayar gaji Ozil.


Diketahui, Fenerbahce harus memenuhi gaji Ozil sebesar 13 juta poundsterling atau setara Rp250 miliar per tahun. Hingga kini pihak klub juga masih berutang 460 juta poundsterling dan akan membutuhkan bantuan untuk menggaji Ozil.

GIF Banner Promo Testimoni

"Kami memiliki permintaan untuk suporter. Harap terus mendukung kami karena kami juga bergantung pada dukungan finansial Anda," kata Ali Koc seperti dikutip Daily Mail.

"Mungkin 300.000, 500.000, atau bahkan mungkin jutaan SMS datang bersamaan. Dukungan ini sangat membantu kami," tambah Ali Koc.

Sebuah pesan teks diyakini akan dikenakan biaya sekitar 2 poundsterling atau Rp38.000 per orang. Strategi itu dipercaya bisa membantu finansial klub.

[Gambas:Video CNN]

Ozil tiba di Emirates sejak 2013 setelah sebelumnya tiga musim berkostum Real Madrid. Di Arsenal, Ozil menjelma jadi salah satu gelandang paling kreatif di Liga Inggris.

Bersama Arsenal, gelandang asal Jerman itu turut andil mempersembahkan empat trofi Piala FA dan satu trofi Community Shield. Performa apik Ozil di Arsenal membuatnya jadi pemain dengan gaji terbesar di Arsenal sebelum akhirnya disamai Pierre Emerick Aubameyang musim ini.

Namun Ozil tak masuk rencana pelatih Mikel Arteta. Puncaknya adalah namanya tak masuk dalam skuad Arsenal di Premier League musim ini.

Kontrak Ozil sebenarnya baru akan tuntas akhir musim ini namun Arsenal menginginkan Ozil segera hengkang di bursa transfer Januari agar tak membayar gaji tinggi.

(jun/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK